Notification

×

Iklan

.

Iklan

.

Advetorial

 


Beredar Kabar Oknum Kades di Situbondo Ditangkap Polda Jatim, Terkait Kasus Ilegal Loging

| Juni 21, 2023 WIB


 Gambar : Ilustrasi



Kabardesa.co.idSitubondo Jatim - Beredar kabar seorang oknum kepala Desa ditangkap Polda Jatim terkait dugaan kejahatan ilegal Loging diwilayah Kayumas Kabupaten Situbondo yang berada dikawasan hutan pangkuhan Perhutani KRPH Kayumas BKPH Prajekan, KPH Bondowoso. Rabu (21/6/2023).


Dalam penangkapan tersebut beberapa orang terduga pelaku diperiksa  oleh pihak Gakkum KLHK dan Polda Jatim diantaranya seorang pemilik kayu berinisial (Y) dan kedua sopir truck pengangkut kayu Sono Keling, satu diantaranya ada oknum kepala desa (Kades) Kayumas berinisial AJ turut diamankan.


"Informasinya begitu mas, ada oknum Kades yang kemarin sudah di tahan, kami berharap penyidik memeriksa kemungkinan adanya keterlibatan pihak lain baik dari eksternal dan internal perhutani, yang sebelumnya diduga ada keterlibatan, " ujar warga yang enggan di sebut namanya.


Sementara itu, Ketua Umum, Gerakan Independen Peduli Sumber Daya Alam Indonesia (GIPSI) Gus Ari, mengapresiasi tugas Gakkum KLHK dan tim Perhutani yang telah berhasil mengungkap kejahatan ilegal Loging di pangkuhan hutan wilayah kayumas.



"Semoga itu menjadi pembuka awal dalam memberantas para pelaku penjarah hutan negara dan juga bisa membongkar para aparat dan petugas yang selama ini diduga banyak kongkalikong dengan para pelaku disana," ujar Gus Ari.


×
Berita Terbaru Update