Notification

×

Iklan

.

Iklan

.

Advetorial

 


Babinsa Kodim 1402/Polman Ajak Warga Perbaiki Jembatan Gantung

| Juni 11, 2023 WIB


Babi sa Kodim 1402/Pplman bersama warga memperbaiki jembatan gantung sebagai akses jalan penghubung aktifitas keseharian masyarakat .(foto zik)

Kabardesa.ID.POLMAN SULBAR --  Semangat gotong royong senantiasa tercipta oleh babinsa di tengah-tengah masyarakat binaannya. Hal itu terlihat ketika Babinsa Koramil 1402-02/ Wonomulyo Sertu Bambang Irawan, bersama masyarakat Desa Tapua, Kecamatan Matangnga, Bahu membahu memperbaiki jembatan gantung yang sudah rusak. Sabtu (10/6/2023).


Dijelaskan Sertu Bambang, Jembatan gantung sepanjang 30 meter  yang terletak di Dusun Alla Mambu Desa Tapua, merupakan satu-satunya akses masyarakat, Baik jalur pertanian, Ke pasar, bahkan akses anak-anak menuju ke sekolah, Kondisinya  rusak parah sehingga perlu perbaikan.


"Kayu sudah banyak yang lepas dan sebagian memang sudah lapuk," ungkapnya.


Melihat Kondisi tersebut dirinya bersama Kepala Desa Mengajak warga untuk bergotong royong memperbaiki agar jembatan gantung itu layak untuk digunakan oleh masyarakat. pungkasnya.


Terpisah, Dandim 1402/Polman Letkol Czi Masni Etha Yanurianedhi, M.Tr.(Han), Mengapresiasi apa yang dilakukan Babinsa  di Wilayah Binaan.


"Sejatinya Babinsa harus selalu berada di tengah-tengah masyarakatnya yang membutuhkan," Bebernya. 


Menurut Dandim, Apa yang dilakukan oleh anggotanya itu sudah sepatutnya dilakukan setiap Babinsa selaku ujung tombak satuan kewilayahan.


"Babinsa harus jeli, Berikan solusi kepada masyarakat yang membutuhkan," Ucapnya.


Tidak hanya bergotong royong, Babinsa juga mempunyai peran penting untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat di wilayah binaan. 


Berikan pemahaman bagaimana metode bercocok tanam sesuai karakteristik wilayah, Jika mayoritas warganya adalah petani sebaliknya juga demikian jika mayoritas adalah nelayan, hingga bantu pemasarannya yang muaranya pada meningkatnya kesejahteraan masyarakat.


Seorang Babinsa Sudah memiliki ilmu sesuai tipologi wilayahnya, Yang didapatkan melalui berbagai penyuluhan yang dilaksanakan baik di Kodim maupun saat penataran. 


"Ilmu yang sudah didapatkan oleh para Babinsa harus diaplikasikan di wilayah binaan untuk kesejahteraan masyarakat,"Harap Letkol Czi Masni.


Sementara Ahmad, Kades Tapua, menyampaikan terima kasih dan Apresiasinya kepada Babinsa. 


"Terima kasih Bapak Babinsa sudah mengajak warga untuk gotong royong memperbaiki jembatan,"


Selama ini selalu direncanakan namun tak kunjung terlaksana, Sehingga Babinsa insiatif mengajak warga untuk bergotong royong. Tandasnya. (Zamy/Hikma)

×
Berita Terbaru Update