Notification

×

Iklan

.

Iklan

.

Advetorial

 


Wujudkan Balita Sehat, Babinsa Koramil 0823/14 Jatibanteng Dampingi Petugas Layanan Posyandu

| Mei 25, 2023 WIB

 

Babinsa Koramil Jatibanteng ketika mendampingi petugas Posyandu (Heru/KabarDesa.co.id)

KabarDesa.co.id - SITUBONDO JATIM - Babinsa Koramil 0823/14 Jatibanteng Sertu Eka Imam mendampingi petugas Posyandu Melati dalam memberikan pelayanan kesehatan terhadap Balita yang dilaksanakan di Dusun Krajan, Desa Pategalan, Kecamatan Jatibanteng, Kabupaten Situbondo, Kamis (25/05/2023).

 

Kegiatan tersebut dihadiri antara lain, Bidan Desa Jatibanteng Rizka Amd keb, Kadus Dusun Krajan Subaidi, Babinsa Desa Jatibanteng Sertu Eka Imam Kegiatan ini merupakan program rutin yang dilaksanakan oleh Bidan Desa yang dibantu oleh aparat desa untuk mengontrol kesehatan Balita dan Ibu hamil yang ada di wilayah Desa Pategalan,” kata Babinsa Koramil 0823/14 Jatibanteng Sertu Eka Imam.

 

Sebagai seorang Babinsa, kata Sertu Eka Imam, harus selalu mendukung pelaksanaan kegiatan yang ada di desa, termasuk melakukan pendampingan petugas Posyandu dalam memberikan pelayanan imunisasi bagi Balita.

 

Selain itu, sambung Sertu Eka Imam, dengan adanya peran Babinsa di tengah-tengah masyarakat, maka segala kegiatan yang ada di desa dilakukan secara bersama-sama. “Hadirnya Babinsa dalam kegiatan pemeriksaan balita ini dianggap sangat membantu petugas kesehatan,” tuturnya.

 

Pelaksanaan kegiatan Posyandu ini, lanjut Sertu Eka Imam, merupakan salah satu bentuk kepedulian TNI terhadap kesehatan masyarakat maupun balita. Kegiatan Posyandu ini sangat penting untuk memudahkan masyarakat mendapat pelayanan dasar kesehatan secara cepat dan mudah,” pungkas Babinsa Sertu Eka Imam. (heru)

×
Berita Terbaru Update