Notification

×

Iklan

.

Iklan

.

Advetorial

 


Selamat !! Pemkab Situbondo raih WTP 7 kali Berturut - Turut

| Mei 26, 2023 WIB

Ketua DPRD Situbondo Esy Wahyudi menerima penghargaan WTP ke tujuh kalinya


Situbondo Jatim,Kabardesa.co.id  – Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI kembali memberikan opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) untuk ke 7 kalinya kepada Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Situbondo.


Penghargaan bergengsi itu diberikan atas Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) Kabupaten Situbondo Tahun Anggaran (TA) 2022.


Penghargaan tersebut merupakan yang ke-8 dan ke-tujuh kalinya secara berturut-turut bagi Pemkab Situbondo. Setelah sebelumnya juga berhasil meraih predikat WTP dan berturut sejak 2016 - 2022.


Penyerahan Laporan Hasil Pemeriksaan (LHP) atas Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) Kabupaten/Kota Se- Jawa Timur TA 2022 yang diserahkan langsung oleh Kepala BPK RI Perwakilan Jawa Timur kepada Bupati Situbondo dan Ketua DPRD Kabupaten Situbondo yang dihadiri oleh Gubernur Jawa Timur, di Kantor BPK RI Perwakilan Jawa Timur. Rabu 24 Mei 2023.


"Alhamdulilah Kabupaten kita kembali mendapat WTP dengan nilai 95.7, hasil itu kita mendapat apresiasi oleh BPK Jawa Timur," Ucap Bupati Situbondo Karna Suswandi saat pembukaan pameran buku di kantor Dinas  Perpustakaan dan kearsipan Kabupaten Situbondo. Jumat(26/5/2022).


Bupati Situbondo Karna Suswandi mengajak seluruh masyarakat untuk terus berpartisipasi dalam rangka ikut mengatasi jalannya Pemerintahan.


"Selain kita bangga karena kita mendapat WTP ke tujuh kalinya, kita juga patut berbangga nilai kita di atas Banyuwangi, Jember, Bondowoso dan wilayah lainnya," kata Bupati. 


Atas prestasi tersebut, Bupati Situbondo Karna Suswandi mengaku bersyukur dan bangga. Menurutnya, capaian WTP itu merupakan hasil kerja keras semua pihak.


'Oleh karena itu kita berharap apa yang baik mari kita kembangkan ke depan sebagai upaya agar kedepan lebih baik lagi,  formula yang kita terapkan sederhana yaitu hari ini harus lebih dari kemarin, dan kita taat menindak lanjuti arahan BPK Jatim dan mampu kita selesaikan dengan baik," pungkasnya. 

 

×
Berita Terbaru Update