Notification

×

Iklan

.

Iklan

.

Advetorial

 


Kepsek Dan Guru SMAN 3 Bone Klarifikasi Terkait Dugaan Jual Beli LKS

| April 01, 2023 WIB

 

Beberapa LKS Yang Dbeli Siswa SMA 3 Bone

BONE,KABARDESA.co.id,- Kepala SMAN 3 Bone membantah adanya dugaan praktek jual beli LKS dengan modus mengarahkan siswa ke salah satu rumah di BTN yang ada di Kabupaten Bone.


Andi Gaffar yang merupakan Kepala SMAN 3 Bone mengatakan kalau tidak ada yang mengarahkan siswa akan tetapi hanya di BTN tersebut ada penjual LKS sehingga siswa datang beli LKS.


"Tabe, Tidak Ada yang Mengarahkan Ndi Dan Tentu Siswa Kesana Karena Tidak Ada Penjual   LKS Selain Di BTN Amanda Dan Kebutuhan Proses Pembelajaran dan itupun Tidak Ada Unsur Paksaan,dan Harganya Tidak Melebihi Harga Foto Copi Ndi kalau Tidak Percaya Kesekolah  Ndi" tulisnya melalui media whatsapp beberapa hari yang lalu.


Disisi lain, salah seorang siswanya mengatakan kalau ada guru yang sebenarnya tidak ingin memaksa siswa beli tapi ada perintah jadi dengan sangat terpaksa suruh siswa beli di salah satu tempat.


" Sebenarnya bu HA ( nama diinisialkan ) tidak terlalu napaksajaki tapi ada perintah tuk gunakan LKS jadi terpksa nasuruhki beli di BTN" ujar seorang siswa yang dirahasiakan identitasnya.


HA yang dikonfirmasi terkait hal tersebut,mengatakan kalau tidak ada penekanan dari kepala sekolah untuk pengadaan LKS dan tidak mengarahkan siswa beli tapi kalau siswa bertanya baru guru tunjukkan tempat beli LKS.


"Tabe pak tidak betul ada penekanan dan pemaksaan dari Kepsek tentang pengadaan lks/modul bagi siswa, beliau sama sekali tidak pernah terlibat atau mengurusi tentang hal tersebut."


"Pada prinsipnya kami para guru tdk mengarahkan siswa beli lks, hanya klu siswa bertanya kami tunjukkan tempatnya."tulis HA melalui media whatsapp( Sabtu,01/04/2023).

×
Berita Terbaru Update