Notification

×

Iklan

.

Iklan

.

Advetorial

 


Wujudkan Balita Sehat, Babinsa Dampingi Petugas Berikan Layanan Posyandu

| Maret 20, 2023 WIB

 

Babinsa Jatibanteng ketika membantu petugas Posyandu mengukur lingkar kepala balita (Heru/KabarDesa.co.id)

KabarDesa.co.id – Situbondo Jawa Timur, Babinsa Koramil 0823/14 Jatibanteng Serda Adi Wahyu Jutrisno mendampingi kegiatan petugas Posyandu Balita oleh Ponkesdes yang berlangsung di Dusun Krajan RT.001 RW.003 Desa Jatibanteng, Kecamatan Jatibanteng, Kabupaten Situbondo, Senin (20/03/2023).

 

Kegiatan ini merupakan program rutin yang dilaksanakan oleh petugas kesehatan Ponkesdes untuk mengontrol kesehatan Balita dan Ibu hamil yang ada di wilayah Desa Jatibanteng,” jelas Babinsa Serda Adi Wahyu Jutrisno.

 

Lebih lanjut, Serda Adi Wahyu Jutrisno mengatakan bahwa, pihaknya melakukan pendampingan petugas Posyandu untuk membantu kelancaran serta tertibnya kegiatan tersebut. “Sebagai Babinsa, saya selalu mendukung kegiatan yang ada di desa,” tuturnya.

 

Pelayanan imunisasi dan pemeriksaan kesehatan bagi Balita yang dilakukan petugas Posyandu, sambung Serda Adi Wahyu Jutrisno, untuk menciptakan balita yang sehat dan demi tercapainya generasi penerus bangsa yang unggul.

 

Pelaksanaan Posyandu ini meliputi penimbangan berat badan dan pengukuran lingkar kepala balita yang dilakukan oleh Bidan Desa Jatibanteng Andriyani S.Keb. Dalam kegiatan ini sebanyak 26 balita dinyatakan sehat dan berat badannya ideal,” pungkas Serda Adi Wahyu Jutrisno.

×
Berita Terbaru Update