Notification

×

Iklan

.

Iklan

.

Advetorial

 


Kunjungi Korban Kebakaran, Nora : Kita Masukan Program Bantuan Rumah Layak Huni

| Maret 27, 2023 WIB
Anggota DPRA Dapil 7 Nora Idah Nita saat mengunjungi korban kebakaran Sapiah (63) di Dusun Keluarga, Kampung Tanjung Seumantoh, Kecamatan Karang Baru, Kabupaten Aceh Tamiang, Senin (27/3/2023). For : Bernas Network.

ACEH TAMIANG -- Sebagai bentuk kepedulian terhadap korban kebakaran di Dusun Keluarga, Kampung Tanjung Seumantoh, Kecamatan Karang Baru, Kabupaten Aceh Tamiang, anggota DPRA Dapil 7 Nora Idah Nita sambangi korban, Senin (27/3/2023) sekira pukul 17.30 WIB.


Diketahui musibah yang menimpa Sapiah (63) bersama tiga anaknya terjadi pada Senin (27/3/2024) sekitar pukul 15.30 WIB tersebut telah menghanguskan rumah miliknya yaitu rumah panggung berkonstruksi kayu. Tidak ada yang dapat diselamatkan, semua perabotan seperti tempat tidur, kursi sopa, lemari dan barang-barang lainnya semua terbakar.


"Kehadiran kita untuk bantu meringankan korban dan memberi dana santunan. Dan yang paling terpenting adalah agar korban tidak merasa sendirian dalam menghadapi cobaan," ujar  anggota DPRA Dapil 7 Nora Idah Nita kepada Bernas Network usai melakukan kunjungan.


Nora yang juga merupakan Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrat Kabupaten Aceh Tamiang menyampaikan bahwa kondisinya sangat memprihatinkan sekali dengan musibah yang terjadi tadi.


Srikandi Aceh Tamiang ini menyampaikan informasi yang diterimanya saat berkunjung bahwa rumah itu terbakar akibat kompor meledak.


"Bu Sapiah memasak kue dengan niat sedekah untuk menberikan bantuan makanan ke mesjid tapi tiba-tiba api menyambar, " sebutnya.


Pada kesempatan itu, Nora meminta kepada korban untuk tabah menghadapi cobaan yang saat ini diberikan oleh Allah SWT.


"Semoga dengan musibah yang menimpa ini ada hikmahnya. Yakinlah Allah mempunyai niat yang lebih baik lagi. Insya Allah semua ada hikmahnya," ungkap Nora dengan wajah penuh haru.


Disamping itu Nora akan berusaha untuk membantu Bu Sapiah untuk masukan program bantuan rumah layak huni pada anggaran perubahan nanti.


"Kita akan berupaya untuk Bu Sapiah dan keluarga untuk mendapatkan Rumah Layak Huni di Perubahan Anggaran Tahun 2023 ini," ujar Nora mengakhiri.


×
Berita Terbaru Update