Notification

×

Iklan

.

Iklan

.

Advetorial

Dugaan Praktek Jual Beli LKS Terjadi Di SMAN 3 Bone.

| Maret 24, 2023 WIB

 

LKS yang dibeli siswa SMA 3 Bone di salah Satu BTN Yang ditunjuk oleh pihak guru


BONE,KABARDESA.co.id,- Praktek jual beli Lembar Kerja Siswa ( LKS ) diduga terjadi di  Sekolah Menengah Atas ( SMA ) Negeri 3 Bone selama bertahun tahun.


Adapun modus yang diduga dilakukan pihak sekolah dalam melancarkan aksi  penjualan LKS ke siswa yakni pihak guru mengarahkan ke siswa untuk membeli LKS di salah satu rumah yang ada di salah satu BTN di kota Watampone.


" Disuruhki beli LKS di BTN Amanda karena semua tugas ada di LKS tersebut, kalau tidak beli LKS maka haruski mencatat isi dari LKS tersebut" ujar salah satu siswa yang dirahasiakan namanya.


Harga LKS di tempat yang telah ditentukan oleh pihak guru tersebut juga jauh lebih mahal dari harga dipasaran sehingga diduga kuat adanya kerjasama antara pihak sekolah dengan pihak penjual LKS untuk mendapatkan keuntungan.


LKS untuk siswa kelas X dibanderol dengan harga 12 ribu per LKS sedangkan harga di pasaran dengan merk dan penerbit yang sama hanya dibanderol dengan harga 6 - 8 ribu rupiah.


Kepala SMA 3 Bone, Andi Gaffar dan juga beberapa guru yang dikonfirmasi terkait adanya dugaan praktek jual beli LKS, hingga berita ini diturunkan belum memberikan klarifikasi apapun.

×
Berita Terbaru Update