Notification

×

Iklan

.

Iklan

.

Advetorial

 


Akibat Pasang Gas LPG Sembarangan Dapur Warga Desa Tamansari Rata Dengan Tanah

| Maret 29, 2023 WIB

 

Anggota Koramil dan Polsek Sumnermalang padamkan kebakaran dengan alat seadanya (Heru/KabarDesa.co.id)

KabarDesa.co.id – Situbonddo Jawa Timur, Anggota Koramil 0823/16 Sumbermalang bersama Forkopimcam serta warga Desa Tamankursi, Kecamatan Sumbermalang, Kabupaten Situbondo gotong royong memadamkan kobaran kebakaran dapur menggunakan alat seadanya, Rabu (29/03/2023).

 

Keterangan yang disampaikan Batuud Koramil Sumbermalang Serma Mustakim menjelaskan bahwa kebakaran yang melanda dapur milik Sujenar (56) warga Dusun Paku Alas RT.001 RW.007 Desa Tamankursi Kecamatan Sumbermalang ini disebabkan mengganti gas LPG kondisi api di kompor masih menyalah dan tidak ada korban jiwa dalam insiden kebakaran ini.

 

Adapun penyebab terjadinya kebakaran dapur tersebut, akibat kelalaian dan kurang hati-hati dalam mengganti Gas LPG. Sujenar ketika mengganti gas LPG kompor masih dalam keadaannya menyalah,” terang Serma Mustakim.

 

Adapun kerugian yang ditimbulkan dari dapur semi permanen milik Sujenar ini, sambung Serma Mustakim, ditafsir 20 juta. Kondisi dapur rata dengan tanah dilalap kobaran api. Sebab, ketika melakukan pemadaman masyarakat dan anggota Koramil serta anggota Polsek Sumbermalang.

 

Kami bersama petugas yang lain menghimbau agar seluruh warga selalu berhati-hati dalam memasak. Mengingat di Desa Tamankursi merupakan desa paling ujung selatan perbatasan dengan Gunung Argopuro dan Desa Tamankursi hingga saat ini masih sulit di lalui oleh kendaraan roda 4,” pungkas Serma Mustakim.

×
Berita Terbaru Update