Notification

×

Iklan

.

Iklan

.

Advetorial

Nakal!!!Bantuan Kandang Ayam Dinas Peternakan Bone Kembali Jadi Temuan BPK

| Februari 13, 2023 WIB

 

Temuan BPK Yang Tertuang Dalam LHP


BONE,KABARDESA.co.id,- Program bantuan kandang ayam Dinas Peternakan dan Kesehatan hewan Kabupaten Bone tahun anggaran 2021 kembali ditemukan bermasalah oleh Badan Pemeriksa Keuangan ( BPK ) Perwakilan Sulawesi Selatan, setelah sebelumnya juga menjadi temuan.


Berdasarkan data Laporan Hasil Pemeriksaan ( LHP ) atas laporan keuangan Pemerintah Kabupaten Bone tahun anggaran 2021, BPK menemukan adanya bantuan pembangunan kandang ayam yang tidak didirikan diatas tanah kelompok penerima,selain itu juga ditemukan anggota kelompok penerima yang sama sekali tidak mengetahui adanya bantuan dan bahkan ditemukan pula kelompok penerima tidak pernah mengajukan proposal.


Berikut temuan BPK pada penerima bantuan kandang ayam tahun anggaran 2021.


1. Kelompok tani Mega Buana dari Desa Lamuru Kecamatan Tellu Siattinge, ditemukan tidak adanya anggota kelompok yang memiliki usaha yang berkaitan dengan usaha ternak ayam, anggota kelompok sama sekali tidak mengetahui asal bantuan kandang ayam tersebut dan kandang ayam tidak didirikan diatas tanah salah satu anggota kelompok.


2. Kelompok tani Bahagia Pallette dari Kelurahan Pallettr Kecamatan Tanete Riattang Timur, ditemukan tidak adanya pengajuan proposal dari kelompok penerima, kandang ayam tidak didirikan diatas tanah anggota kelompok, tanda tangan pada proposal yang ada diduga dipalsukan, nama anggota penerima pernah mendapat bantuan sapi dari dinas yang sama pada tahun 2020.


3. Kelompok tani Sipurennu dari Kelurahan Waetuo Kecamatan Tanete Riattang Timur ditemukan tidak adanya anggota kelompok yang memiliki usaha bidang peternakan ayam, kelompok didirikan pada tahun 2020 dan pembangunan kandang tidak didirikan di atas tanah anggota kelompok.


4. Kelompok tani Maju Bersama dari Kelurahan Polewali Kecamatan Tanete Riattang Barat, ditemukan kandang ayam tidak didirikan diatas tanah anggota Kelompok,ketua dan kelompok tani tidak pernah merasa mengajukan proposal, dan tidak mengetahui kandang ayam tersebut untuk kelompok.

×
Berita Terbaru Update