Notification

×

Iklan

.

Iklan

.

Advetorial

Tripika Kecamatan Pammana Terjun Langsung Atasi Sengketa Batas Tanah Warga

| Januari 06, 2023 WIB
Tripika Kecamatan Pammana ketika mendatangi tanah sengketa di Desa Kampiri - Basir/Kabardesa


Wajo Pammana, KABARDESA.CO.ID - Tripika Kecamatan Pammana datang ke lokasi untuk melaksanakan penyelesaian sengketa batas tanah perumahan di Desa Kampiri pada Jum'a(6/1 ).


Untuk diketahui sengketa batas tanah perumahan di Desa Kampiri ini, sudah lama bergulir dan tidak menemui titik terang karena kedua belah pihak mengklain bahwa batas tanah perumahan tersebut adalah miliknya.


Terkait permasalahan tersebut, Pihak Tripika Kecamatan Pammana, dalam hal ini Camat Pammana, Junisatri Rasyid, SSTP menemukan solusi yaitu mengajak kedua belah pihak untuk menempuh jalur damai atau secara kekeluargaan.


Ajakan tersebut akhirnya kedua belah pihak menerima. Kemudian Camat Pammana membuatkan surat perjanjian damai sehingga permasalahan tersebut selesai.


Mediasi ini dihadiri langsung oleh Camat Pammana, Junisatri Rasyid, SSTP, Kanit Reskrim polsek pammana, Aiptu Sukiman, SH, Bhabinkamtibmas, Aipda Awan Darmawan, Bripka Nurdiansah dan Staf Kantor Desa Kampiri.


Mediasi berakhir pada pukul 11.30 WITA dan mediasi tersebut akhirnya berjalan aman dan kondusif.


Menurut Kanit Reskrim Polsek Pammana, Aiptu Sukiman, SH, pada saat ditemui KabarDesa. Co. Id usai pelaksanaan media, Aiptu Sukiman mengatakan  permasalahan seperti ini harus diselesaikan dengan cepat sebab kalau dibiarkan berlarut-larut  bisa menimbulkan  gangguan kamtibmas.


"Jadi kehadiri polisi untuk melayani dan mengayomi masyarakat yang bersengketa sehingga tidak ada lagi permasalahan, " pungkasnya. (Basir)

×
Berita Terbaru Update