Notification

×

Iklan

.

Iklan

Terkenal Banyak Ciptakan Alumni Berkualitas, SMAN 2 Bone Jadi Sasaran JMS

| Januari 20, 2023 WIB
KabarDesa/Uly


BONE,KABARDESA.co.id,- Siswa SMAN 2 Bone menjadi sasaran program Jaksa masuk Sekolah ( JMS ) yang dilaksanakan oleh seksi Intelejen Kejari Bone pada tanggal 19 Januari 2023, di areal SMAN 2 Bone yang berlokasi di Kelurahan Padaelo Kecamatan Mare Kabupaten Bone.


Kepala Seksi Intelejen Kejari Bone, Andi Khairil mengatakan bahwa SMAN 2 Bone yang sebelumnya bernama  SMAN 1 Mare dipilih menjadi sasaran penyuluhan karena dari sekolah tersebut banyak alumni berkualitas dan terkenal sebagai kota pendidikan.


"SMA Negeri 2 Bone yang terletak di Kecamatan Mare dipilih sebagai lokasi pelaksanaan program JMS mengingat Kecamatan Mare merupakan kota pendidikan yang banyak menghasilkan alumni-alumni berkualitas. Sementara disatu sisi di wilayah hukum Kecamatan Mare pernah beberapa kali terjadi tindak pidana narkotika yang diperkirakan dapat mempengaruhi pelajar di kecamatan Mare. Program Jaksa Masuk Sekolah (JMS) ini diharapkan membentuk generasi muda yang melek dan sadar hukum serta mampu menjadi corong hukum kepada masyarakat sekitarnya. Ayo Kenali Hukum, Jauhi Hukuman" Ujarnya.


Mantan Kacabjari Lappariaja ini juga menjelaskan bahwa para siswa - siswi SMAN 3 Mare mendapatkan dua materi yakni terkait Narkoba dan Cyberbullying.


"kegiatan Jaksa Masuk Sekolah dibuka langsung oleh Kepala SMA Negeri 2 Bone  dengan diikuti sekitar 50 orang siswa-siswi SMA Negeri 2 Bone. Pada kegiatan Jaksa Masuk Sekolah di awal tahun 2023 ini, ada dua materi yang diberikan yakni Narkoba dikalangan pelajar dan Bahaya Cyberbullying."pungkasnya.


 

 

×
Berita Terbaru Update