Notification

×

Iklan

.

Iklan

Petugas Gabungan Pelabuhan Jangkar Tetap Lakukan Pemeriksaan Sertivikat Vaksin Covid-19

| Januari 23, 2023 WIB

 

Anggota Koramil Jangkar ketika melakukan pemeriksaan sertivikat vaksin (Heru/KabarDesa.co.id)

SITUBONDO JAWA TIMUR, KabarDesa.co.id - Untuk menjaga keamanan dan kenyamanan penumpang KMP. Darma Kartika yang akan berlayar dari Pelabuhan Jangkar Kabupaten Situbondo menuju ke Pulau Raas Madura, petugas gabungan melakukan pemeriksaan sertivikat vaksin Covid-19 kepada para calon penumpang, Minggu (23/1/2023).

 

Keterangan yang disampaikan Anggota Koramil 0823/09 Jangkar Sertu Suparman mengatakan, petugas yang terlibat dalam pemeriksaan sertivikat vaksin Covid-19 ini antara lain anggota Kamla Jangkar Kopka Pardi, anggota Polsek Jangkar Bripka Ferdi, anggota Polairud Polres Situbondo Bripka Rofik, Syahbandar Wilker Jangkar Ahmad Fauzan, UPT PPR Banyuwangi Tri Wahyono, Kordinator Dishub Jangkar Afandi dan pihak terkait lainnya.

 

"Hari ini manifest penumpang KMP Darma Kartika yang diperiksa sejumlah 121 orang. Dalam pemeriksaan penumpang yang sudah melaksanakan vaksinasi dosis 1,2,3 dan swab antigen 98 orang dan penumpang anak di bawah umur sebanyak 23 orang tidak vaksin,” Anggota Koramil 0823/09 Jangkar Sertu Suparman.

 

Lebih lanjut, Sertu Suparman menjelaskan, walaupun PPKM telah dicabut, namun kewaspadaan dan diteksi dini harus dilakukan. Hal ini dilaksanakan agar tidak ada lagi penyebaran virus Covid-19 yang baru. “Dalam pelaksanaan pemeriksaan sertivikat vaksin terhadap penumpang KMP Darma Kartika berlangsung lancar dan aman,” pungkasnya.

×
Berita Terbaru Update