Notification

×

Iklan

.

Iklan

Pekon Sukamulya Adakan Lomba Desa Tingkat RT

| Januari 23, 2023 WIB
Para wanita saat membersihkan lingkungan sekitar dalam mengikuti lomba Desa tingkat RT. (Heru/Kabardesa.co.id)



PRINGSEWU, KABAR DESA - Inilah semangat gotong royong yang dilakukan oleh kaum wanita warga RT 4, Dusun Sukamulya, Kecamatan Banyumas Kabupaten Pringsewu dalam rangka persiapan lomba Desa yang akan diadakan pada tanggal 20 Februari mendatang, Senin (23/1/23).


Kaum wanita terdiri dari kaum ibu remaja putri ini, Membersihkan Jalan, salokan termasuk membersihkan rumput yang rimbun disekitar rumah warga di dusun setempat.


Seperti disampaikan kepada Pekon Sukamulya Nova Kurohman. Lomba desa diadakan dalam rangka menggugah kesadaran masyarakat tentang kebersihan. Selain dari itu, membuka kesadaran masyarakat akan pentingnya budaya gotong royong dimasyarakat.


Peserta lomba diikuti terdiri dari 12 RT. Dimana kriteria yang dilombakan diantaranya yaitu penilaian kategori administrasi tentang kependudukan buku RT.


Penilaian kategori yaitu, kebersihan dan kerapihan lingkungan rumah sampai batas RT.  Penilaian kategori kebersihan lingkungan rumah. Penilaian apotek hidup dan warung hidup, Posko lomba, Pos kamling, Kekompakan dan kebersamaan, Lingkungan Jalan poros Jalan lingkungan RT.


Menurut Nova, lomba Desa tingkat RT ini berencana akan berlanjut pada lomba Desa tingkat kabupaten, dimana pada lomba tingkat kabupaten pekon Sukamulya akan mewakili Kecamatan Banyumas.


Dirinya menghimbau kepada masyarakat untuk menjalin kekompakan kebersamaan dengan  jiwa kegotongroyongan agar lomba Desa kedepannya nanti dapat terwujud dan dimenangkan oleh Pekon Sukamulya mewakili Kecamatan Banyumas.


" Dalam lomba tingkat RT yang sedang akan diadakan ini yaitu memperebutkan hadiah berupa kambing dan uang tunai, "Pungkasnya. ( Heru)

×
Berita Terbaru Update