Notification

×

Iklan

.

Iklan

.

Advetorial

Diduga Epilepsi, Penumpang Travel Kejang-Kejang Dalam Perjalanan

| Januari 21, 2023 WIB

 

Anggota TNI dan Polri serta masyarakat ketika mengevakuasi penumpang trevel yang mengalami kejang-kejang (Heru/KabarDesa.co.id)

SITUBONDO JAWA TIMUR, KabarDesa.co.id - Penumpang travel jurusan Madura – Bali bernama Solihin (35) warga Desa Tangpojung, Kecamatan Pakong, Kabupaten Pamekasan, Madura mengalami kejang-kejang diatas mobil travel melintas di Jalan Raya Asembagus, Sabtu (21/1/2023).

 

Spontan sopir minibus Toyota Luxio Nopol DK 1207 CY memberhentikan laju kendaraannya di dekat SPBU Asembagus, Desa Gudang, Kecamatan Asembagus, Kabupaten Situbondo dan melaporkan peristiwa tersebut ke Polsek Asembagus melalui telepon selulernya.

 

Selanjutnya, mendapat laporan dari sopir travel tersebut, Babinsa Koramil 0823/07 Asembagus Serka Hamzah, Kanit Samapta Polsek Asembagus, Aipda Wiwid Hadi Wijaya, Bhabinkamtibmas Aipda Washil dan Perangkat Desa Gudang Syaiful Bahri langsung mendatangi lokasi.

 

Keterangan yang disampaikan Serka Hamzah Babinsa Koramil 07 Asembagus mengatakan, Solihin kesehariannya bekerja di Bali sebagai penjual daging ayam potong. Berhubung Solihin sering kumat seperti epilepsi, kemudian Solihin pulang kerumahnya di Pamekasan untuk berobat. Namun, ketika sampai Jalan Raya Asembagus, Solihin kejang-kejang diatas mobil travel.

 

“Awalnya, Solihin di bawa oleh petugas Polsek Asembagus bersama anggota Koramil 0823/07 Asembagus dan Satpol PP ke Mapolsek Asembagus. Sesampainya di Polsek Asembagus, petugas Polsek Asembagus langsung menghubungi tenaga kesehatan Puskesmas Asembagus untuk melakukan perawatan secara medis,” jelas Serka Hamzah.

 

Kemudian, sambung Serka Hamzah, tenaga kesehatan Puskesmas Asembagus langsung menghubungi pihak RSUD Asembagus untuk mengirimkan Mobil Ambulance ke Mapolsek Asembagus untuk dilakukan perawatan terhadap korban ke RSUD Asembagus. “Saat ini Solihin sedang menjalani perawatan di RSUD Asembagus,” pungkas Serka Hamzah. (Heru/Kabdes)

×
Berita Terbaru Update