Notification

×

Iklan

.

Iklan

.

Advetorial

Ciptakan Jiwa Patriotisme Kepada Pelajar, Anggota Koramil 0823/08 Banyuputih Ajari Wawasan Kebangsaan

| Januari 25, 2023 WIB

 

Babinsa Wonorejo ketika melatih disiplin baris berbaris kepada siswa siswi SMAN 1 Banyuputih (Heru/KabarDesa.co.id)

SITUBONDO JAWA TIMUR, KabarDesa.co.id - Untuk menanamkan jiwa patriotisme dan cinta tanah air sejak dini kepada generasi penerus bangsa, Ws. Danrsmil 08 Banyuputih Letda Inf Suyitno menurunkan Babinsa Desa Winorejo Sertu Gusnadi untuk mengajari wawasan kebangsaan kepada siswa siswi SMAN 1 Banyupitih, Kecamatan Banyuputih, Kabupaten Situbondo, Rabu (25/1/2023).  

 

Keterangan yang disampaikan Letda Inf Suyitno menjelaskan, program TNI masuk Sekolah ini bertujuan untuk membentuk penguatan karakter dan jiwa nasionalisme siswa agar menjadi generasi muda penerus bangsa yang tangguh dan cinta terhadap Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

 

“Materi wawasan kebangsaan yang kita sampaikan yakni meliputi pengamalan Pancasila, Undang Undang Dasar 1945, Bhineka Tunggal Ika dan NKRI. Selain itu juga diberikan materi kedisiplinan, moral dan etika. Seluruh materi tersebut penting untuk di pelajari dalam membentuk karakter tangguh generasi muda,” jelas Letda Inf Suyitno.

 

Lebih lanjut, Letda Inf Suyitno mengatakan, kedepannya, setelah mengikuti materi wawasan kebangsaan ini tertanam rasa nasionalisme di dada setiap pelajar. Sehingga para pelajar diharapkan mampu menjadi generasi muda penerus bangsa yang handal dan mampu bersaing dengan daerah lain bahkan internasional.

 

“Penyampaian materi wawasan kebangsaan ini dilaksanakan oleh Babinsa Desa Winorejo Sertu Gusnadi serta dihadiri oleh Kepala sekolah SMAN 1 Banyupitih, Wakasek Kesiswaan SMAN 1 Banyuputih, pembina osiss sebanyak 6 orang serta guru pendamping sebanyak 4 orang,” kata Letda Inf Suyitno.

 

Letda Inf Suyitno menjelaskan, bukan hanya menyampaikan materi wawasan kebangsaan saja yang dilakukan oleh Sertu Gusnadi, namun Babinsa Desa Winorejo ini juga memberikan materi disiplin dalam baris berbaris. “Tujuan dari memberian materi ini agar membentuk siswa-siswi yang tangguh dan berkarakter dalam mencintai Negara Kesatuan Rebuplik Indonesia.” Pungkasnya.

×
Berita Terbaru Update