Notification

×

Iklan

.

Iklan

.

Advetorial

Cegah Penyebaran Nyamuk Demam Berdarah, Babinsa Widoropayung Bantu Fogging

| Januari 12, 2023 WIB

 

Babinsa Widoropayung ketika membantu Fogging (Heru/KabarDesa.co.id)

SITUBONDO JAWA TIMUR, KabarDesa.co.id - Koramil 0823/11 Besuki, Babinsa Widoropayung Serka Rohmadi melaksanakan pendampingan penyemprotan fogging untuk pencegahan penyebaran Nyamuk dan Jentik Demam Berdarah di Dusun Kojuk RT,001 RW.02 Desa Blimbing, Kecamatan Besuki, Kabupaten Situbondo, Kamis (12/01/2023).

 

“Penyemprotan fogging ini dilaksanakan oleh petugas Puskesmas Widoropayung bersama anggota Polsek Besuki Bripka Seny, Kades Blimbing Edi Hartono dan perangkat desa serta pihak terkait lannya. Penanggung jawab kegiatan ini, Muhammad Maqfur, S.Kep, Ners Kepala Puskesmas Widoropayung,” jelas Babinsa Widoropayung Serka Rohmadi.

 

Sebelum pelaksanaan penyemprotan fogging, sambung Serka Rohmadi, terlebih dahulu diberikan pengarahan yang di sampaikan oleh Kepala Puskesmas Widoropayung. Dalam arahan tersebut, masyarakat diminta untuk peduli terhadap lingkungan sekitar dengan dengan cara 3M menguras, menutup dan mengubur barang-barang yang tidak diperlukan.

 

Menurut Babinsa 0823/11 Besuki Serka Rohmadi, fogging ini merupakan salah satu upaya pencegahan siklus penyebaran nyamuk Aides Aegepty. “Saya juga minta kepada warga agar peduli dan menjaga lingkungan agar tetap bersih dan terhindar dari serangan nyamuk penyakit demam berdarah,” pungkas Serka Rohmadi.

×
Berita Terbaru Update