Notification

×

Iklan

.

Iklan

.

Advetorial

BPOM Diminta Lakukan Pendampingan Agar Makanan Khas Sulbar Lebih Dikenal Daerah Lain

| Januari 25, 2023 WIB
Akmal berharap, peran BPOM terus ditingkatkan dengan melakukan pendampingan kepada UMKM di Sulbar menghasilkan produk makanan yang dapat menjadi jualan ke daerah lain. (Foto frd)



Kabardesa.id.Sulbar--  PJ Gubernur Sulbar Akmal Malik menyambut kehadiran Kepala BPOM Mamuju 


Suliyanto, mengantikan pejabat lama Kepala BPOM Mamuju Lintang Jaya Purba, pada acara pisah sambut BPOM Mamuju di Ballroom Hotel Maleo Mamuju , Rabu 25 Januari 2023.


Akmal Malik BPOM Mamuju berterima kasih atas peran BPOM Mamuju dalam menjaga dan melakukan pengawasan terdapat keamanan obat dan makanan. 


Akmal berharap, peran BPOM terus ditingkatkan dengan melakukan pendampingan kepada UMKM di Sulbar menghasilkan produk makanan yang dapat menjadi jualan ke daerah lain. 


"Kita punya banyak potensi produk makanan lokal. Ini bisa kita kelola dengan baik," ujar Akmal Malik. 


Salah satu langkah yang dapat dilakukan misalnya pengalengan makanan khas daerah, seperti penja, bau peapi, dan lainnya. 


"Mungkin kita bisa lakukan pengalengan sehingga dapat dinikmati daerah lain," ungkapnya. 


Ia pun membeberkan strategis pemasaran. seperti rendang dari Padang, kerap menjadi kemasan untuk membantu daerah terdampak bencana. 


"Berikan bantuan kepada daerah lain dengan pengalengan produk lokal. Itu salah satu strategi promosi produk lokal," pungkasnya. (rls)

×
Berita Terbaru Update