Notification

×

Iklan

.

Iklan

.

Advetorial

Babinsa Koramil 0823/08 Banyuputih Cek Langsung Kesehatan Hewan Ternak Sapi

| Januari 11, 2023 WIB

 

Babinsa bersama petugas kesehatan hewan banyuputih ketika cek kesehatan ternak sapi (Heru/KabarDesa.co.id)

SITUBONDO JAWA TIMUR, KabarDesa.co.id - Babinsa Koramil 0823/08 Banyuputih Serda H. Alif melaksanakan pengecekan kesehatan hewan ternak sapi milik warga binaan di Kampung Ledduk, Desa Sumberejo, Kecamatan Banyuputih, Kabupaten Situbondo, Rabu (11/01/2023)

 

Ketika melakukan pemeriksaan hewan sapi, Babinsa Koramil 0823/08 Banyuputih Serda H.Alif didampingi koordinator kesehatan hewan drh Mega Sari Kusuma, drh Hana Cristal, petugas kesehatan hewan pada Puskeswan Banyuputih, Sekdes Sumberejo Hasanudin, Kades Eko Purnomo, Polsek Banyuputih Aipda Jimmy, dan Kasi Pemerintah Kecamatan Banyuputih Amsin.

 

“Kegiatan mengecek kesehatan hewan ternak ini kita lakukan sebagai upaya antisipasi serta memantau kesehatan hewan ternak terkait wabah PMK yang saat ini sangat masih meresahkan pemilik hewan ternak sapi. Kita melihat secara langsung hewan ternak, agar kita dapat memastikan kesehatan hewan yang kemungkinan adanya ciri-ciri wabah PMK”, jelas Serda H. Alif.

 

Tak hanya itu yang disampaikan Serda H. Alif, namun dia juga menjelaskan para Babinsa juga melakukan pengecekan secara rutin kesehatan hewan sapi dan melakukan himbauan kepada peternak untuk dapat menjaga kebersihan kandang dan lingkungan serta harus bisa mengenali gejala dan ciri-ciri hewan ternak yang tertular wabah PMK.

 

Jika para peternak menemui tanda-tanda wabah PMK dengan ciri-ciri demam tinggi, muncul air liur berlebihan, terdapat luka lepuh di rongga mulut atau pada lidah, hewan ternak tidak mau makan, nafas terlalu cepat atau hipersalifasi serta Abortus segera laporkan ke petugas kesehatan hewan, babinsa, babinkamtibmas dan atau pemerintahan desa,” pungkas Serda H. Alif.

×
Berita Terbaru Update