Notification

×

Iklan

.

Iklan

.

Advetorial

Tanah Longsor di Desa Kalisari Menutupi Bahu Jalan

| Desember 30, 2022 WIB

 

Tanah longsor di Desa Kalisari tutupi bahu jalan (Heru/KabarDesa.co.id)

SITUBONDO JAWA TIMUR, KabarDesa.co.id Akibat diguyur hujan deras tanah longsor terjadi di Dusun Colek Koko RT.001 RW.004 Desa Kalisari, Kecamatn Banyuglugur, Kabupaten Situbondo. Akibat tanah longsor tersebut, sebagian badan jalan utama menuju Desa Tepos tertutup, Jumat (30/12/2022).

 

Keterangan yang disampaikan Anggota Koramil 0823/17 Banyuglugur Serka Baharudin mengatakan bahwa, tanah longsor terjadi akibat intensitas hujan yang mengguyur Desa Kalisari Kecamatan Banyuglugur. “Akibatnya pohon bambu yang berada di lereng jalan ambrol dan menutupi sebagian badan jalan utama menuju Desa Tepos,” ujar Serka Baharudin.

 

Beruntung pada saat kejadian tanah longsor, kata Serka Baharudin, tidak ada warga yang melintas dibawahnya. “Kami anggota Koramil bersama anggota Polsek Banyuglugur dan perangkat desa untuk melaksanakan evakuasi agar jalan menuju desa Tepos segera bisa dilewati,” tuturnya.

 

Lebih lanjut, Serka Baharudin mengatakan bahwa, kejadian tersebut murni bencana alam. Pohon bambu sebagai penahan tanah tersebut sudah tidak kuat lagi menahan tekanan derasnya air hujan. “Agar tanah longsor yang menutup sebagian bahu jalan menuju Desa Tepos bisa dilewati, maka kami bersama masyarakat kerja bakti menyingkirkan material tanah longsor tersebut,” pungkasnya.

×
Berita Terbaru Update