Notification

×

Iklan

.

Iklan

.

Advetorial

Babinsa Koramil 0823/08 Banyuputih Ajari Wawasan Kebangsaan Kepada Murid SD

| Desember 02, 2022 WIB

 

Babinsa Koramil Banyuputih ketiaka mengajari wawasan kebangsaan kepada siswa SDN 04 Sumberwaru (Heru/KabarDesa.co.id)

SITUBONDO JAWA TIMUR, KabarDesa.co.id Untuk membentuk karakter cinta tanah air sejak usia sekolah dasar, Serka A. Mulyono Babinsa Koramil 0823/ 08 Banyuputih mengajari wawasan kebangsaan kepada siswa-siswi SDN 4 Sumberwaru, Kecamatan Banyuputih, Kabupaten Situbondo, Jumat (2/12/2022).

 

Keterangan yang disampaikan Serka A. Mulyono mengatakan, pembinaan wawasan kebangsaan ini untuk membentuk calon generasi bangsa yang berkarakter dan berwawasan Kebangsaan serta membentuk karakter siswa-siswi yang berkepribadian, berakhlak mulia, disiplin, terampil dan berjiwa kesatria.

 

Dengan bimbingan wawasan kebangsaan ini, kita berharap generasi penerus bangsa mempunyai rasa cinta tanah air yang berlandaskan ke-Bhinneka Tunggal Ika-an dengan semangat bela negara, guna mewujudkan NKRI yang merdeka, bersatu, berdaulat, adil dan makmur,” kata Serka A. Mulyono.

 

Lebih lanjut, Serka A. Mulyono mengatakan, pelaksanaan pembinaan wawasan kebangsaan kepada siswa siswi generasi penerus bangsa ini, merupakan implementasi program kerja Bintara yang merupakan salah satu metode binter, sebagai wahana untuk mewujudkan kebersamaan dan mempererat hubungan dengan seluruh komponen bangsa.

 

“Selain dilakukan pemberian materi yang dilaksanakan di dalam ruangan, juga dilakukan permainan di luar ruangan. Tujuannya untuk mengasah kerjasama antar individu, sehingga sebagai generasi muda dapat bahu membahu dalam membangun bangsa dan negara kedepannya,” pungkas Serka A. Mulyono.

×
Berita Terbaru Update