Notification

×

Iklan

.

Iklan

Pelayanan Rute Laut, Ketua DPRD Buteng Kunjungi Kementerian Perhubungan RI

| November 18, 2022 WIB
Ketua DPRD Buton Tengah Bobi Ertanto bersama Direktur Lalu Lintas dan Angkutan Laut, Bapak Hendri Sigit. Foto. Pribadi for Kabardesa.co.id

KABARDESA.CO.ID, BUTON TENGAH - Sebagai bentuk keseriusan pelayanan yang menyentuh kebutuhan masyarakat yaitu laut, Ketua DPRD Buton Tengah, Bobi Ertanto dan beberapa anggota mengunjungi Kementrian Perhubungan Republik Indonesia. Kamis (17/11/2022).

Saat dikonfirmasi media ini, Bobi Ertanto menyampaikan bahwa pelayanan kepada masyarakat khususnya melalui lalu lintas laut sangat diperlukan, terlebih kabupaten Buton Tengah merupakan salah satu daerah di Sulawesi Tenggara yang sebagian besar wilayahnya adalah laut.

"Alhamdulillah kami tadi diterima lansung Direktur Lalu Lintas dan Angkutan Laut, Bapak Hendri Sigit, kami berdiskusi dan meminta agar kapal cepat yang selama ini hanya melayani Kota Baubau, Raha, Kabupaten Muna dan Kota Kendari, kedepan bisa transit di Buton Tengah" Ungkap Bobi.

Tidak hanya super jet (Kapal Cepat) ketua MPC Pemuda Pancasila Kabupaten Buton Tengah ini juga mengharap dan meminta kepada Kementrian Perhubungan untuk membuka rute Angkutan Sungai, Danau dan Penyeberangan (ASDP) antara dua kecamatan di Kabupaten Buton Tengah.

"Kami juga meminta agar dibuka akses (Rute) Feri antara Kecamatan paling jauh di Kabupaten Buton Tengah yang di batasi laut, Kecamatan Talaga Raya dan Kecamatan Mawasangka, dan sebaliknya" Kata Bobi.

Dari pertemuan yang dimaksud, Bobi menyampaikan respon baik kementerian perhubungan dengan akan membentuk tim secepatnya.

"Alhamdulillah, direspon baik dan positif, sehingga dalam waktu dekat mereka akan membentuk tim untuk turun survei kelapangan (Buton Tengah) sebagai referensi dalam mengambil sebuah kebijakan" Ungkapnya. (Muhammad Shabuur)
×
Berita Terbaru Update