Notification

×

Iklan

.

Iklan

.

Advetorial

KPU Polman Gelar Sosialisasi Pembentukan Badan ADHOC Sistem Informasi Anggota KPU dan Badan ADHOCK (SIAKBA)

| November 15, 2022 WIB
Ketua Divisi Sosialisasi, Pendidikan Pemilih, SDM dan  Partisipasi Masyarakat KPU Polman Munawir  ( Kanan) saat mensosialisasikan pembentukan Badan ADHOC penyelenggara Pemilu 2024 serta peluncuran Sistem Informasi Anggota KPU dan Badan ADHOCK (SIAKBA). (foto kbrdesa)



Kabardesa.co.id .Polman.Sulbar --    
Komisi Pemilihan Umum (KPU) Polman menggelar Sosialisasi pembentukan Badan ADHOC penyelenggara Pemilu 2024 serta peluncuran Sistem Informasi Anggota KPU dan Badan ADHOCK (SIAKBA). bertempat di gedung Pergerakan lingkungan  pulau tangnga Pulau Salama Kel Ammasangan kec Binuang . Selasa .15 November .

Ketua Divisi Sosialisasi, Pendidikan Pemilih, SDM dan  Partisipasi Masyarakat KPU Polman Munawir  mengatakan 
Sosialisasi dilaksanakan untuk menyampaikan kepada masyarakat tentang pembentukan Badan ADHOC penyelenggara Pemilu 2024 serta peluncuran Sistem Informasi Anggota KPU dan Badan ADHOCK (SIAKBA). Khusus daerah terpencil yang aksesnya sulit di jangkau dan terkendala jaringan  .Jelas Munawir .

" sosialisasi dilaksanakan khusus untuk daerah terpencil yang memiliki akses sulit dijangkau  termasuk daerah pegunungan " Kata Munawir.


Pembentukan Badan ADHOC dan ADHOCK ini masih , mengacu kepada syarat - syarat pendaftaran  rekruitmen PPS dan PPK belum pada penyeleksian karena masih menunggu Juknis secara umum  ditingkat Kabupaten dari KPU RI  yang saat masih dalam kegiatan Rakor  .Kata Munawir

Lanjut Munawir mengatakan Pendaftaran PPK, PPS dan KPPSuntuk Pemilu dan Pemilihan tahun 2024 berbeda dengan Pemilu dan Pilkada sebelumnya. Pendaftaran badan adhoc di jajaran KPU pada Pemilu 2024 ini dilakukan secara online dengan menggunakan Sistem Informasi Anggota KPU dan Badan Adhock (SIAKBA) Terang Munawir .

' Masyarakat yang ingin mendaftar sebagai PPK dan PPS harus mendaftar secara Online  pada aplikasi SIAKBA " 

Namun meski demikian  bagi masyarakat yang sulit melakukan pendaftaran secara online karen faktor jaringan dan penguasaan tekhnologi dapat mendaftar melalui kantor KPU . Kami telah menyiapkan operator yang dapat membantu pendaftaran mereka  sebagai anggota PPS dan PPK  secara online .Terang Munawir .

Diharapkan pada tahapan awal Pemilu pada Januari mendatang, Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) dan Panitia Pemungutan Suara (PPS) untuk Pemilu tahun 2024 , telah terbentuk agar tahapan pemilu ke depan tidak ada kendala  sehingga teman- teman di KPU dapat berjalan dengan maksimal. Harap Munawir .

Sementara Lurah Ammasangan Abdul Majid yang membuka secara resmi kegiatan , memberikan apresiasi kepada KPU atas pelaksanaan sosialisasi pembentukan Badan ADHOC dan Sistem Informasi Anggota KPU dan Badan ADHOCK (SIAKBA). Kepada warganya di Pulau Salama .

Abdul Majid berharap agar kegiatan Sosialisasi tidak hanya sebatas kegiatan ini , namun setiap tahapan dapat dilaksanakan di pulau terpencil Salama , agar pelaksanaan Pemilu di daerah terpencil dapat berjalan dengan baik .

Karena Menurutnya kegiatan sosialisasi dapat mempermudah masyarakatnya 
bagaimana caranya menjadi pemilih yang sadar,  pemilih cerdas dan memberikan pemahaman yang lebih luas tentang pemilu masyarakat kami yang ada di daerah terpencil . Harap Lurah Ammasangan.







×
Berita Terbaru Update