Notification

×

Iklan

.

Iklan

.

Advetorial

Tekan Angka Gizi Buruk Kronis, Desa Jatibanteng Gelar Rembuk Stunting

| September 27, 2022 WIB

 

Susana rembuk stunting di kantor Desa Jatibanteng (Heru/KabarDesa.co.id)

Situbondo Jawa Timur, KabarDesa.co.id – Tekan angka gizi buruk kronis di wilayah Kecamatan Jatibanteng, Kabupaten Situbondo Anggota Koramil 0823-16 Jatibanteng Babinsa Desa Jatibanteng Serda Adi Wahyu Jutrisno mengikuti rembuk stunting Desa Jatibanteng, Selasa (27/9/2022).

 

Keterangan yang disampaikan Babinsa Desa Jatibanteng Serda Adi Wahyu Jutrisno mengatakan bahwa, rembuk stunting yang bertempat di Balai Desa Jatibanteng ini diikuti 44 orang peserta. “Rembuk stunting ini bertujuan untuk menekan angka kasus stunting di wilayah Kecamatan Jatibanteng,” ujar Serda Adi Wahyu Jutrisno.

 

Lebih lanjut, Serda Adi Wahyu Jutrisno mengatakan bahwa, fungsi rembug stunting ini adalah sebagai forum musyawarah antara kader kesehatan, PAUD, masyarakat desa dengan pemerintah desa dan BPD. “Pembahasan pencegahan dan penanganan masalah stunting ini melibatkan sumber daya manusia masyarakat desa,” tuturnya.

 

Selain itu, Adi Wahyu Jutrisno juga menyampaikan bahwa, kegiatan rembuk stunting ini dilaksanakan sebagai upaya mencegah dan mengatasi masalah kurang gizi kronis. “Tujuanya untuk deteksi dini terhadap anak-anak yang masuk katagori stunting kronis,” jelasnya.

 

Kegiatan ini, sambung Adi Wahyu Jutrisno, dihadiri Kasi Pembangunan Kecamatan Jatibanteng, Ratijo Susmianto, Kades Jatibanteng Musawir, Bidan Desa Jatibanteng, Andriani, pendamping desa, H. Rofik Yuliandi, Ketua BPD, Tiyami dan seluruh perwakilan warga dari tiap tiap dusun di Desa Jatibanteng.

×
Berita Terbaru Update