Notification

×

Iklan

.

Iklan

.

Advetorial

Solar Subsidi Di Bone Diduga Diselundupkan ke Luar Daerah

| Agustus 06, 2022 WIB
Salah satu lokasi Penimbunan BBM Solar Yang Diduga Diselundupkan Ke Luar Daerah ( KabarDesa )


BONE, KABARDESA.co.id,- Sulitnya Petani di Kabupaten Bone mendapatkan BBM subsidi jenis solar di SPBU diduga karena adanya oknum yang memonopoli kuota yang ada  dan diselundupkan ke luar Provinsi.


Salah seorang petani berinisial TA yang sering kesulitan mendapatkan solar, mengaku kalau beberapa oknum disinyalir ikut terlibat dalam memonopoli pembelian solar tersebut diantaranya oknum anggota TNI, DE dan AS, oknum polisi, HA, juga AY, dan oknum Brimob, AR.


Tak hanya itu, salah satu warga Desa Uloe Kecamatan Dua Boccoe Kabupaten Bone berinisial AL diduga melakukan pembelian solar di beberapa SPBU dan selundupkan ke luar Provinsi.


"Petani disini sering kehabisan solar kalau ke SPBU, rupanya itu AL yang sering ambil tiap hari sampai 8000 liter, itu dari SPBU Palakka, SPBU Taccipi, SPBU jalan biru sama SPBU Uloe. Biasanya yang mengangkut truk industri PT Ronal, baru dibawa ke Morowali. Itu solarnya bersubsidi tapi tidak tahu surat apa yang digunakan karena bisa pengambilan banyak tiap hari, sementara kalau petani dibatasi", tutur TA.


Dari hasil penelusuran kabardesa.co.id pada Jumat malam ( 05/08/2022 ) di lokasi yang diduga menjadi gudang solar AL,memang tampak adanya aktivitas dimana beberapa kendaraan roda empat diduga mengangkut solar sesuai untuk kemudian di selundupkan ke luar daerah.

×
Berita Terbaru Update