Notification

×

Iklan

-

Iklan

Serius Penyelenggaraan Pemerintahan, Muh Yusup Bakal Hadirkan Menteri

| Agustus 03, 2022 WIB
Pejabat Bupati Buton Tengah, Muh Yusup didampingi Sekda Buton Tengah, Kostantinus Bukide (Foto : Muhammad Shabuur/kabardesa.co.id)

KABARDESA.CO.ID, BUTON TENGAH - Sebagai upaya dalam melaksanakan tugas penyelenggarakan urusan di bidang pemerintahan, potensi koperasi dan usaha kecil dan menengah (UKM) serta daerah pariwisata, pejabat bupati buton tengah, Muhammad Yusup mengundang menteri dalam negeri, Tito Karnavian dan menteri koperasi dan usaha kecil menengah (Menkop UKM), Teten Masduki.

"Rencananya, Menkop UKM tiba di buton tengah pada 25 Agustus 2022 dan Mendagri bersama isteri 9 September 2022 Mendatang, kemarin saya ke Jakarta bertemu langsung dengan Menkop UKM, Bapak Teten Masduki. Setelah saya ceritakan potensi pengembangan koperasi dan UKM serta pariwisata, beliau tertarik untuk datang ke Buteng pada 25 Agustus nanti," beber Yusup saat memimpin apel Akbar di halaman kantor bupati, Senin (1/10/2022) lalu.

Usai menemui kedua menteri kabinet indonesia maju tersebut, Yusup menemui gubernur sulawesi tenggara (Sultra) H. Ali Mazi SH terkait kedatangan Menkop dan UKM di Buton Tengah.

"Alhamdulillah, bapak gubernur sultra sangat merespon dan memutuskan agar kegiatan pameran koperasi dan UMKM se-Sultra dipusatkan di Buteng," ujar Yusup.

Gubernur Sultra bersama Kemenkop akan tiba lebih dulu di Buton Tengah pada 22 Agustus sebelum kedatangan Menteri tanggal 25 Agustus mendatang.

"Beliau (Menkop dan UKM) nantinya akan memantau dan menanyakan terkait perkembangan Koperasi dan UMKM serta kondisinya selama pandemi Covid-19," paparnya. 

Maka itu, Yusup meminta kepada instansi terkait untuk menyiapkan dan melaporkan kepadanya data koperasi dan UMKM yang masih survive atau yang sehat. 

Selain menteri koperasi dan UMKM tersebut, Mendagri Tito Karnavian bersama ibu akan berkunjung juga ke Buteng yang direncanakan pada 9 September 2022.

"Beliau ingin melihat dari dekat, sejauh mana Pemkab Buteng dalam memberikan pelayanan publik, penanganan Covid-19, serta persiapan menghadapi Pemilu 2024. Tak hanya itu, penggunaan produk dalam negeri serta Dekranasda Buteng akan menjadi sasaran kunjungan Mendagri dan Ibu," jelas Yusup.

Oleh karenanya, Yusup meminta kepada OPD terkait untuk menyiapkan laporan serta memastikan kesiapan masing-masing. Selanjutnya, data laporan tersebut disampaikan kepada dirinya.

"Saya minta kepada seluruh bapak dan ibu sekalian serta ASN untuk menjadi atensi bersama atas kedatangan dua menteri ini," tutupnya. (Muhammad Shabuur)
×
Berita Terbaru Update