Notification

×

Iklan

.

Iklan

.

Advetorial

Semangat Gotong Royong Ashari Membuat Satgas TMMD Kodim 0823 Situbondo Terharu

| Agustus 09, 2022 WIB

 

Ashari ketika membantu mengambilkan air Satgas TMMD (Heru Hartanto/KabarDesa.co.id)

KabarDesa.co.id - SITUBONDO JAWA TIMUR – Kekompakan gotong royong di lokasi TMMD ke-114 Desa Campoan, Kecmanta Mlandingan, Kabupaten Situbondo bukan hanya dilakukan oleh orang dewasa saja. Namun, anak-anak juga bersemangat membantu Satgas TMMD dalam membangun jalan dan jembatan, Selasa (9/8/2022).

 

“Setiap pulang sekolah Ashari selalu menyempatkan diri membantu Satgas TMMD mengambil air di sungai. Tindakan Ashari membakar semangat kami Satgas TMMD untuk semakin giat melaksanakan pekerjaan TMMD dan membuat kami terharu,” jelas Pratu Mikhael anggota Satgas TMMD.

 

Menurut Pratu Mikhael, semangat gotong royong Ashari patut menjadi contoh. Sebab, setiap hari setelah pulang sekolah dirinya menyempatkan waktu untuk datang ke lokasi pembangunan TMMD membantu anggota Satgas TMMD. “Ashari duduk di bangku sekolah SDN 3 Campoan kelas 4. Tapi, dia mempunyai semangat gotong royong yang sangat luar biasa,” kata Pratu Mikhael.

 

Lebih lanjut, Pratu Mikhael mengatakan bahwa, teman-teman Ashari juga sering datang membantu Satgas TMMD yang sedang membangun jalan desa. “Bocah-bocah desa yang masih lugu itu, kadang membantu mengakat air, menyekop pasir dan lain sebagainya. Mereka membantu pekerjaan yang ringan-ringan,” tuturnya.

 

Tidak hanya itu yang disampaikan Pratu Mikhael, namun dia juga menjelaskan bahwa Ashari dan teman-temannya mengucapkan terimakasih kepada Satgas TMMD Kodim 0823 Situbondo yang sudah membangun jalan maupun jembatan di desanya.

×
Berita Terbaru Update