Notification

×

Iklan

.

Iklan

.

Advetorial

Rekomendasi BBM Dari Instansi Di Bone Disalahgunakan Di SPBU Palakka

| Agustus 16, 2022 WIB

 

Rekomendasi Yang Digunakan orang Lain Di SPBU Palakka ( kabarDesa )

BONE,KABARDESA.co.id,- Surat rekomendasi pembelian BBM jenis tertentu dan jenis BBM khusus penugasan yang diterbitkan oleh beberapa Intansi di Kabupaten Bone rawan disalahgunakan.


Berdasarkan hasil penelusuran kabardesa.co.id pada hari Senin ( 15/08/2022 )di SPBU  Palakka, ditemukan adanya oknum menggunakan surat rekomendasi yang digunakan orang yang bukan atas nama dalam surat tersebut.


Surat rekomendasi yang dikeluarkan oleh Dinas Perikanan Kabupaten Bone untuk Muh.Irfan Ali dengan nama kapal KMN.Cinta Kembar 01 dengan alamat usaha di Kelurahan Panyula Kecamatan Tanete Riattang Timur  ditemukan digunakan oleh orang lain berinisial IW dan BBM yang dibeli malah dibawa ke Desa Usa Kecamatan Palakka.


Saat ditemui di lokasi penurunan BBM, IW mengakui kalau surat rekomendasi yang digunakan adalah milik orang lain dan berhasil mengisi 15 jerigen di SPBU tersebut dengan memberi biaya tambahan Rp.5.000 per jerigen.


" Natauji yang punya surat,bayar lima ribu per jerigen di SPBU" Ujarnya.


Sementara itu terkait biaya tambahan, manager SPBU Palakka, Andi Eni, membenarkan adanya pembayaran tambahan oleh konsumennya dengan dalih keinginan konsumen sendiri.


“Itu mereka konsumen yang mau sendiri memberikan uangnya, pernah saya tegur tapi tetap begitu, jadi sudah bukanmi kewenangan saya”terangnya.


Selain itu, pihak SPBU juga mengisi  kartu kontrol rekomendasi BBM tidak sesuai yang dibeli oleh pemegang rekomendasi, dimana IW membeli 15 jerigen ( isi per jerigen sekitar 30 liter ) atau sekitar 450 liter tapi pada kartu kontrol hanya di isi 300 liter.

×
Berita Terbaru Update