Notification

×

Iklan

-

Iklan

Kendati Medan Terjal, Satgas TMMD dan Masyarakat Tetap Semangat Membangun Jalan

| Agustus 11, 2022 WIB

Satgas TMMD dan masyarakat tetap semangat kerjakan pembangunan jalan dan plengsengan (Heru Hartanto/KabarDesa.co.id)


KabarDesa.co.id - SITUBONDO JAWA TIMUR - TMMD ke 114 Kodim 0823 Situbondo mulai buka akses jalan hingga sekarang sudah memasuki sekitar 60 persen dalam pekerjaan. Kendati medan pekerjaan TMMD cukup terjal, namun Satgas TMMD tetap semangat melakukan sederet pembangunan infrastruktur di Desa Campoan, Kecamatan Mlandingan, Kabupaten Situbondo, Kamis (11/8/2022).

 

"Kondisi medan yang sulit untuk merintis jalan maupun kegiatan pembangunan lainnya, tapi bagi kami Satgas TMMD tidak menjadi halangan dalam. Satgas TMMD tidak kenal lelah dan pantang menyerah dalam membangun desa terpencil ini. Satgas TMMD harus mengedepankan semangat gotong royong bersama seluruh lapisan masyarakat setempat untuk terus bekerja membangun akses jalan," kata Babinsa Campoan Serda Dominggus Misa.

 

Lebih lanjut, Serda Dominggus Misa mengatakan, meski medan sangat ekstrim, namun tak menyurutkan semangatnya Satgas TMMD untuk merampungkan pembangunan jalan dan pembangunan plengsengan program TMMD ini. "Kita harus menuntaskan pekerjaan jalan tembus ini demi kemerdekaan masyarakat di pelosok desa ini," ujarnya.

 

Hingga hari ini, pelaksanaan TMMD, kata Serda Dominggus Misa, berlangsung lancar dan sesuai dengan target yang telah direncanakan. "Alhamdulillah, hingga hari ini pekerjaan TMMD sudah memasuki kurang lebih 60 persen, semuanya berjalan lancar dan tak ada kendala. " Kami akan bekerja lebih keras demi masyarakat menikmati akses jalan yang di buat dari program TMMD ini," katanya.

 

Sementara itu, Komandan Koramil 0823/13 Mlandingan, Letyu Inf Adang Taufik Hidayat, menambahkan program TMMD ke-114 akan berlangsung selama sebulan, yang berlokasi di Dusun Nangkaan Desa Campoan yang terisolir ini. Dalam melaksanakan program ini akan dilakukan pembangunan jalan baru panjang 1.200 meter lebar 5 meter, pengerjaan plat duiker dua titik panjang 4,50 meter lebar 1, 20 meter, pekerjaan rabat beton panjang 200 meter lebar 3,50 meter tebal 20 cm dan tembok penahan tanah sepanjang 55 meter tinggi 4 meter.


 
×
Berita Terbaru Update