Notification

×

Iklan

-

Iklan

19 Kepala Pekon Terpilih Pada Pilkakon E-voting Serentak 2022 Pringsewu Dilantik

| Agustus 02, 2022 WIB

 

19 kepala Pekon saat dilantik . (Iwan)


PRINGSEWU/KABARDESA.CO.ID  - Pemerintah Kabupaten Pringsewu Provinsi Lampung mengelar acara pelantikan serentak dan serah terima jabatan terhadap 19 calon kepala pekon terpilih pada Pemilihan Kepala Pekon (Pilkakon) serentak tahun 2022 yang dilaksanakan secara E-voting pada 18 Mei lalu.


Acara digelar di Gedung Olahraga (GOR) Mini Kuncup Kelurahan Pringsewu Barat, Selasa 02/08/2022 dipimpin langsung oleh PJ Bupati Pringsewu Adi Erlansyah, dan dihadiri oleh Kapolres Pringsewu, Dandim 0424 Tanggamus.


Tampak juga ajaran Forkompinda Kabupaten Pringsewu, TP-PKK, camat, serta para undangan juga calon kepala pekon terpilih yang akan dilantik, mantan para kepala pekon, juga para awak media.


Kegiatan itu, diawali dengan menyanyikan lagu kebangsaan dilanjutkan pengambilan sumpah jabatan, dan serah terima jabatan.


PJ Bupati Pringsewu Edi Erlansyah menyampaikan bahwa pemilihan pilkakon serentak tahun 2022 ini merupakan pertama kali yang digelar secara E- Voting, baik di Kabupaten Pringsewu maupun di Provinsi Lampung.


Edi Juga mengucapkan syukur atas keberhasilan dan ucapan terimakasih dan apreasiasi terhadap semua pihak yang sudah terlibat dalam mensukseskan Pilkakon Serentak Kabupaten Pringsewu tahun 2022.


"Kepada Kepala pekon yang sudah dipilih dan dilantik saya ingatkan bahwa sebagai pemimpin penyenggara pemerintahan pekon, merupakan pengambil keputusan sekaligus penanggung jawab setiap kebijakan yang diambil dan dilaksanakan pemerintah pekon," kata Edi dalam sambutannya.


Lebih lanjut PJ Bupati juga menyampaikan bahwa terpilihnya para kepala pekon mencerminkan harapan masyarakat terhadap perubahan yang lebih baik, untuk itu kepala pekon dituntut untuk lebih visioner, kreatif dan inovatif.


"Bahwa kewajiban para kepala pekon adalah meningkatkan kesejahteraan masyarakat, memelihara keamanan dan ketertiban masyarakat, melaksanakan kehidupan demokrasi, menjalin hubungan kerja dengan mitra kerja pemerintah dan mentaati segala peraturan yang berlaku, sehingga seorang kepala pekon harus menjadi contoh dan suri tauladan bagi masyarakat," harapnya.


Adapun 19 Kepala Pekon yang dilantik yakni Kepala Pekon Blitarejo Prayitno, Kepala Pekon Kediri Catur Indayani, Kepala Pekon Wonodadi Priyono, Kepala Pekon Wates Surya Dwi Saputra, Kepala Pekon Nusowungu Joko S.


Selanjutnya, Kepala Pekon Waya Krui Ardiyansyah, Kepala Pekon Sidodadi Bowo Sulistiyono, Kepala Pekon Sukaratu Herli Yazid, Kepala Pekon Sukawangi Andi Maulayani, Kepala Pekon Bumi Ratu Diantoro, Kepala Pekon Sukoharjo I Abdul Hakim,  Kepala Pekon Waringinsari Barat Eko Basuki.


Terakhir, Kepala Pekon Keputaran Heri Wibowo, Kepala Pekon Waringinsari Timur Eni Nurhayati, Kepala Pekon Sinar Waya Yulhaidir, Kepala Pekon Tanjung Anom, Kepala Pekon Muhyidin, Kepala Pekon Ambarawa Barat Suranto, Kepala Pekon Jati Agung Paryono dan Kepala Pekon Neglasari Muh. Anas. (IWAN)

×
Berita Terbaru Update