Notification

×

Iklan

.

Iklan

.

Advetorial

Pekon Mulyorejo Terapkan Ketahanan Pangan Bagikan 500 ekor Bebek Hidup

| Juli 19, 2022 WIB

 

Jajaran aparatur pekon Mulyorejo. (Istimewa)


PRINGSEWU/KABARDESA.CO.ID 
 – Pekon Mulyorejo Kecamatan Banyumas kabupaten Pringsewu mengadakan pembinaan teknis (Bimtek), bertempat di balai pekon sempat, Senin (6/6/22).

Kepala pekon Mulyorejo Solikin menjelaskan, pembinaan teknis di pekon mulyorejo salah satunya yaitu menerapkan program ketahanan pangan. Ini diwujudka dengan membagikan 500 ekor bebek hidup kepada masyarakat keluarga penerima manfaat.

 

” Kami bagikan 500 ekor bebek hidup. Masing-masing keluarga penerima manfaat (KPM) menerima yaitu 10 ekor “ungkap Solikin.

Lebih lanjut dijelaskan juga olehnya, adapun kriteria penerima bebek tersebut diantaranya yaitu, warga yang terdampak stunting, kurang mampu dan warga yang sudah tidak mampu bekerja keras atau sudah tua.

” Bebek yang kami bagikan yaitu jantan dan betina. Dengan harapan bebek itu bisa berkembang biak menjadi banyak dan bisa dikonsumsi, “imbuh Solikin.

” Apabila bebek dapat berkembang biak maka gizi masyarakat juga akan meningkat. “Sambungnya.

Turut hadir dalam pada Bimtek  sekaligus penyerahan bebek secara simbolis, Dinas pertanian bidang peternakan, Dinas Pemberdayaan Masyarakat Camat Banyumas serta 50 keluarga penerima manfaat di Pekon pekon setempat. (Davit)

×
Berita Terbaru Update