Notification

×

Iklan

.

Iklan

.

Advetorial

Babinsa dan Warga Kompak Kerja Bakti Bersihkan Selokan

| Juli 19, 2022 WIB

 

Warga dan Babinsa kompak kerja bakti bersihkan selokan (Heru Hartanto/KabarDesa.co.id)

SITUBONDO JAWA TIMUR – KabarDesa.co.id ,- Binter Babinsa Koramil 0823/16 Sumbermalang Serka Puji Santoso bersama masyarakat melaksanakan kerja bakti pembersihan saluran air di Dusun Bales, Desa Plalangan, Kecamatan Sumbermalang, Kabupaten Situbondo, Selasa (19/7/2022).

 

Keterangan yang disampaikan Babinsa Desa Plalangan Serka Puji Santoso mengatakan bahwa, TNI bersama warga setempat bahu membahu membersihkan saluran air, tumpukan sampah hingga lumpur yang berada didalam selokan dibersihkan dengan mengunakan cangkul dan alat seadanya. Hal ini dilakukan guna mengantisipasi tersumbatnya selokan air karena sampah.

 

“Kerja bakti ini dilakukan untuk membersihkan sampah yang menumpuk diselokan air. Jika tidak dibersihkan, dikhawatirkan akan terjadi penyumbatan pada selokan yang bisa menyebabkan banjir. Apalagi di wilayah Kecamatan Sumbermalang intensitas hujan yang disertai angin kencang masih sering terjadi,” ujar Puji Santoso.

 

Tak hanya itu yang disampaikan Puji Santoso, namun dia juga memberikan himbauan kepada masyarakat agar terus meningkatkan kekompakan dalam bergotong royong atau kerja bakti ini.

 

Selain itu, Babinsa Desa Plalangan juga menghimbau agar para warga tetap jaga kebersihan serta jangan membuang sampah disembarang tempat yang bisa mengakibatkan selokan tersumbat. “Apabila selokan tersumbat, maka bisa mengakibatkan banjir dan bisa menjadi sarang nyamuk demam berdarah,” imbau Babinsa Desa Plalangan kepada warga setempat.

×
Berita Terbaru Update