Notification

×

Iklan

.

Iklan

.

Advetorial

Hari Ini, 100 Ekor Sapi Diwilayah Kecamatan Banyuputih Divaksin

| Juni 29, 2022 WIB

 

Petugas Kesehatan Hewan Banyuputih saat memberi suntikan vaksin PMK ke anak sapi (Heru Hartanto/KabarDesa.co.id)

KabarDesa.co.id - SITUBONDO JAWA TIMUR - Ws. Danramil 0823/08 Banyuputih Letda Inf Suyitno beserta anggota kawal pelaksanaan vaksinasi Penyakit Mulut dan Kuku (PMK) pada hewan ternak sapi yang berlangsung di KP Sukorejo, Desa Sumberejo, Kecamatan Banyuputih, Kabupaten Situbondo, Rabu (29/6/2022).

 

Keterangan yang disampaikan Letda Inf Suyitno mengatakan bahwa, dalam kegiatan penyuntikan vaksin PMK ini, dilakukan oleh Kordinator Puskeswan Banyuputih drh. Mega Sari Kusuma, drh Hana Cristal, Paramedik Puskeswan Banyuputih dan disaksikan oleh Sekdes Sumberjo Hasanuddin, Kadus Sumberjo Utara, Bunidi, anggota Polsek Banyuputih Aipda jimmy dan Kasi Perekonomian Kecamatan Banyuputih Akh. Irawati.

 

Tujuan penyuntikan vaksinasi PMK ini, sambung Letda Inf Suyitno, yaitu untuk mengurangi transmisi atau penularan penyakit mulut dan kuku (PMK) pada hewan ternak sapi dan menurunkan angka kematian terhadap hewan sapi akibat terpapar virus PMK.

 

“Penyuntikan vaksinasi PMK hari ini di wilayah Kecamatan Banyuputih mencapai 100 ekor sapi dengan dosis 2 CC vaksin PMK. Dengan adanya vaksin PMK ini, diharapkan dapat memutus penularan wabah PMK di wilayah Kecamatan Banyuputih,” pungkas Ws. Danramil 0823/08 Banyuputih.

×
Berita Terbaru Update