Notification

×

Iklan

.

Iklan

.

Advetorial

DPRD Bone Akan Segera Menindaklanjuti Aspirasi Warga Desa Waji

| Juni 10, 2022 WIB

 

Penerimaan Aspirasi Di DPRD Bone Beberapa Waktu Yang Lalu (KabarDesa/Ulhy)

BONE,KABARDESA.co.id,- Aspirasi perangkat desa dan beberapa warga Desa Waji Kecamatan Tellu Siattinge Kabupaten Bone di kantor DPRD  beberapa waktu yang lalu akan segera ditindaklanjuti.


Ketua DPRD Kabupaten Bone, Irwandi Burhan,menjadwalkan dalam bulan ini aspirasi dari Desa Waji terkait penerima BLT Dana Desa.


Selain aspirasi dari Desa Waji, ada beberapa aspirasi lain yang sementara ditindaklanjuti dan agenda partai yang sedang dan akan berjalan.


"Insya Allah bulan ini dinda
Skrng ini ada beberapa aspirasi yg di TL ( tindaklanjuti.red)Dan juga ada beberapa partai yang sedang dan akan melakukan samakan kegiatan partai" tulisnya melalui media whatsapp.( Jumat,10/06/2022).


Sebelumnya, Beberapa perangkat desa Waji Kecamatan Tellu Siattinge dan juga warga yang dikeluarkan sepihak oleh Kepala Desa sebagai Penerima BLT Dana Desa,mendatangi kantor DPRD Kabupaten Bone untuk menyampaikan aspirasi. ( Senin,30/05/2022).


Kedatangan mereka, disambut oleh koordinator penerima Aspirasi, Andi Muh.Idris Rahman yang biasa disapa Andi Alang diruang badan anggaran.


Dihadapan Andi Alang, Kepala Dusun Takku, Pardi membeberkan kebobrokan Kepala Desanya yang menentukan penerima BLT secara sepihak tanpa melalui hasil musyawarah.


"Maksud kedatangan kami ini, dimana selama ini beberapa warga yang berhak menerima bantuan BLT, pada saat rapat pak desa mengatakan  beberapa dusun tidak ada yang dikeluarkan tetapi setelah penerimaan BLT ternyata mereka diganti dengan warga yang mampu." Ujar Pardi.


Mendapat aspirasi tersebut, Andi Alang mengatakan bahwa BLT ini merupakan program Nasional, jadi tidak ada kewenangan Kabupaten apalagi Desa untuk mau seenaknya membuka nama penerima yang sudah terdaftar di pusat.


" Membuka nama tanpa musyawarah merupakan bentuk tindakan pidana" tegas Andi Alang yang merupakan Ketua Komisi II DPRD Kabupaten Bone ini.

×
Berita Terbaru Update