Notification

×

Iklan

.

Iklan

.

Advetorial

Polres Pringsewu Amankan Sejumlah Tempat Jelang Lebaran

| Mei 01, 2022 WIB

Polisi saat melakukan pengamanan. (Iwan/kabardesa.co.id) 

PRINGSEWU/Kabardesa.co.id 
- Sehari jelang Hari Raya Idul Fitri 1443 Hijriah  Polres Pringsewu Polda Lampung, menerjunkan ratusan personil untuk mengamankan sejumlah pasar dan anjungan tunai mandiri (ATM) yang ada diwilayah hukumnya.


Pengamanan khusus ini diberikan karena sudah menjadi kebiasaan warga, jelang hari raya Idhul fitri, aktivitas masyarakat terpusat  di pasar-pasar, untuk membeli kebutuhan lebaran.


“Semakin dekatnya lebaran, tentu saja aktivitas masyarakat juga tinggi terutama di pasar-pasar dan juga di tempat Anjungan Tunai Mandiri (ATM), oleh karena itu, kita meningkatkan kegiatan kepolisian dilokasi-lokasi dimaksud,” kata Kabag Ops Kompol Martono, SH, MH mewakili Kapolres Pringsewu AKBP Rio Cahyowidi, S.Ik, M.Ik pada, Minggu (1/5/22) siang


lanjutnya, pentingnya peningkatan pengawasan dan patroli disejumlah fasilitas publik seperti pasar dan ATM atau disekitar perbankan menjelang hari raya adalah untuk memberi rasa aman kepada masyarakat dan mencegah hal-hal yang tidak diinginkan.


“tingginya mobilitas warga yang beraktivitas di pasar dan ATM, tentunya bisa menimbulkan kerawan seperti kemacetan, pencurian, premanisme hingga curanmor” kata Kabag Ops.


Untuk mengantisipasi kerawanan tersebut, ungkap Kabag Ops, Polres Pringsewu menerjunkan personil gabungan Satlantas, Sat Samapta, sat binmas dan Tim Satgas begal melaksanakan pengamanan di lokasi dimaksud.


“Dengan hadirnya aparat keamanan diharapkan bisa memberikan rasa nyaman dan aman bagi masyarakat,"terangnya. (iwan) 

×
Berita Terbaru Update