Notification

×

Iklan

.

Iklan

.

Advetorial

Mantri Hewan, Babinsa dan Anggota Polsek Kompak Monitoring PMK Ternak Sapi

| Mei 13, 2022 WIB

 

Situasi pemeriksaan ternak sapi (Heru Hartanto/KabarDesa.co.id)

KabarDesa.co.id-SITUBONDO JAWA TIMUR - Monitoring Penyakit Mulut Kuku pada hewan ternak sapi milik Kus warga Desa Kapongan, Kecamatan Kapongan, Kabupaten Situbondo dilakukan pemeriksaan oleh Mantri hewan pada Dinas Peternakan dan kelautan Kabupaten Situbondo, Jumat (13-05-2022).


Pemeriksaan PMK yang di lakukan Suyitno Mantri Hewan didampingi Serma Muhtiar Babinsa Kapongan, Aiptu Hariyanto dan anggota Polsek Kapongan Aipda Frandika.


Keterangan yang disampaikan Serma Muhtiar Babinsa Koramil 0823-03 Kapongan mengatakan bahwa, monitoring Penyakit Mulut Kuku pada ternak sapi ini dilakukan di rumah Kus,  warga RT.001 RW.001 Kampung Krajan, Desa Kapongan ini bertujuan untuk mengantisipasi menyebarnya PMK pada ternak sapi, seperti yang terjadi di daerah daerah lain.


"Harapnya tidak ada penyebaran PMK di wilayah Desa Kapongan, Kecamatan Kapongan, Kabupaten Situbondo. Untuk itu, Mantri Peternakan Situbondo gerak cepat turun kewilayah bersama pengawalan dari anggota Koramil dan anggota Polsek Kapongan dalam melakukan pemeriksaan ke kampung kampung," pungkas Serma Muhtiar.

×
Berita Terbaru Update