Notification

×

Iklan

.

Iklan

.

Advetorial

Kemendagri Apresiasi Penyaluran BLT DD kepada 82 KPM Nagari Kampung Dalam

| Mei 01, 2022 WIB
Penyaluran Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa (DD) Triwulan I kepada 82 Kader Pemberdayaan Masyarakat (KPM) Nagari Kampung Dalam -  Dok. Puspen Kemendagri


KABARDESA.CO.ID, Jakarta - Direktorat Jenderal (Ditjen) Bina Pemerintahan Desa (Pemdes) Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) mengapresiasi langkah Pemerintah Nagari Kampung Dalam, Kecamatan Lubuk Tarok, Kabupaten Sijunjung, Sumatera Barat yang menyalurkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa (DD) Triwulan I kepada 82 Kader Pemberdayaan Masyarakat (KPM) Nagari Kampung Dalam.


 Apresiasi tersebut disampaikan Direktur Jenderal (Dirjen) Bina Pemdes Kemendagri Yusharto Huntoyungo dalam keterangannya di Jakarta, Jumat (29/4/2022). 


 Menurut Yusharto, penyaluran BLT DD tersebut layak mendapat respons positif. Dirinya juga mengapresiasi upaya pembinaan yang dilakukan Pemerintah Kabupaten Sijunjung dan Pemerintah Provinsi Sumatera Barat.


 "Kami mengapresiasi kesungguhan Pemerintah Nagari Kampung Dalam yang telah melakukan penyaluran BLT DD Triwulan I sebagaimana dianjurkan pemerintah,” ujar Yusharto.


 Sementara itu, Wali Nagari Kampung Dalam Lishardi mengatakan, penyaluran BLT DD tersebut telah sesuai dengan Surat Kemendagri bernomor 412.2/1746/BPD yang ditujukan kepada Gubernur, Bupati/Wali Kota (yang memiliki desa) seluruh Indonesia. Adapun surat tersebut mencakup hal Percepatan Penyaluran DD Tahap I dan BLT Desa TW I. 


 Lishardi menambahkan, penyaluran itu juga dilatarbelakangi oleh data yang tercantum pada surat tersebut yang menyebutkan, per 30 Maret 2022 sebanyak 58,74 persen dari 51.142 desa telah melakukan perekaman Keluarga Penerima Manfaat (KPM). 


 Adapun penyaluran BLT DD itu telah berlangsung pada Senin (11/4/2022). Kegiatan tersebut juga turut disaksikan Forum Koordinasi Pimpinan Kecamatan (Forkopimcam) dan Tenaga Ahli Kabupaten Sijunjung. (JG)

×
Berita Terbaru Update