Notification

×

Iklan

.

Iklan

.

Advetorial

Kapolres Sinjai Hadiri Pelantikan Kepala Desa Terpilih

| Mei 25, 2022 WIB
Pelantikan Kepala Desa Terpilih masa bakti 2022 – 2028 - JG/Kabardesa 


Kabardesa.co.id, Sinjai - Kepala Kepolisian Resor Sinjai, Ajun Komisaris Besar Polisi (Akbp) Rachmat Sumekar,S.Ik., M.Si menghadiri pelantikan Kepala Desa Terpilih masa bakti 2022 – 2028 yang diawali pelantikan Kades terpilih di Kecamatan Tellu Limpoe, Kabupaten Sinjai. Rabu (25/5/2022).


Pelantikan kepala desa terpilih dimulai di Kecamatan Tellulimpoe dan dipusatkan di aula Kantor Desa Saotengah, dan pelantikan Kepala Desa terpilih untuk hari ini di tiga Kecamatan, yakni Tellulimpoe, Sinjai Selatan dan Kecamatan Sinjai Borong.


Untuk Kecamatan Tellulimpoe, Bupati Sinjai Andi Seto Gadhista Asapa, SH.,LLM melantik tujuh Kepala Desa terpilih yang dirangkaikan dengan serah terima jabatan (Sertijab) dari Penjabat Kepala Desa.


Kegiatan pelantikan diawali dengan pengucapan dan penandatanganan berita acara sumpah jabatan, kemudian dilanjutkan dengan penyematan tanda pangkat kepala desa oleh Bupati Sinjai Andi Seto Gadhista Asapa, SH.,LLM kepada tujuh kepala desa terpilih di Kec. Tellulimpoe.


Pelantikan tujuh Kepala Desa terpilih dirangkaikan dengan serah terima jabatan dari Penjabat Kepala Desa.


Pada kegiatan tersebut, Bupati Sinjai menyampaikan ucapan selamat kepada tujuh kepala desa terpilih yang telah dilantik, Dan menekankan peran dan tanggung jawab sebagai kepala desa semakin besar terutama dalam membantu pemerintah dalam pemulihan ekonomi masyarakat pasca pandemi.


Kepala desa yang dilantik diharapkan juga dapat membawa wajah dan pemikiran yang aktual dalam mengisi pembangunan di wilayah Kabupaten Sinjai, khususnya di wilayah kecamatan Tellulimpoe.


“Selamat kepada kepala desa yang dilantik hari ini, saya menitipkan kepada saudara yang mendapat amanah mengemban tugas dan tanggungjawab yang berat dengan kompleksitas tantangan yang akan dihadapi nanti, mampu melaksanakan tugas dengan baik,” harap Bupati Sinjai.


Bupati Sinjai juga meminta para kepala desa yang dilantik untuk segera menyusun rencana pembangunan desa, ikut serta dalam proses pelaksanaannya sampai proses evaluasi dan pengawasannya. Dan tak lupa Bupati Sinjai menyampaikan ucapan terima kasih kepada para penjabat Kepala Desa yang telah bekerja dan telah mengemban amanah yang diberikan oleh masyarakat.


Setelah pelantikan di Kecamatan Tellulimpoe Selanjutnya bergeser untuk pelantikan Kepala Desa Terpilih Kecamatan Sinjai Selatan dan pelantikan terakhir untuk hari ini di Kecamatan Sinjai Borong.


Kegiatan diamankan oleh personel Polres Sinjai, Brimob Bataliyon C Bone dan personel Polsek yang dipimpin oleh Kabag Ops Polres Sinjai Kompol Sunyoto, S.Sos selaku koordinator pengamanan dan Kapolsek selaku perwira pengendali personil di lapangan.  (JG)

×
Berita Terbaru Update