Notification

×

Iklan

-

Iklan

Kades Waji Diduga Tetapkan Sepihak Penerima BLT, Seorang Penerima Miliki 2 Mobil Pribadi

| Mei 17, 2022 WIB

 

Warga Yang Datang Untuk Menerima BLT Beberapa Waktu Yang Lalu Tapi Nama Mereka Hilang Dari Daftar.( KabarDesa )

BONE,KABARDESA.co.id,- Daftar penerima Bantuan Langsung Tunai ( BLT ) Dana Desa Waji Kecamatan Tellu Siattinge Kabupaten Bone Tahun Anggaran 2022 diduga bukan hasil keputusan musyawarah dan ditetapkan sepihak oleh Kepala Desa.


"Saat musyawarah penyaringan BLT tidak disepakati dan tidak ada keputusan" ujar Kepala Dusun Takku, Pardi. ( Senin, 16/05/2022).


Pardi pun menyayangkan adanya 6 warga dusun Takku yang namanya keluar dari daftar penerima,padahal saat musyawarah pada tanggal 18 Februari lalu Kepala Desa Waji, H.Setta menyampaikan bahwa tidak ada warga yang dikeluarkan dari daftar tahun sebelumnya.


"Saat musyawarah, di dusun Takku tidak ada dibuka, ini  diutarakan pak  desa tapi  saat penerimaan tiba - tiba 6 orang dikeluarkan dan diganti padahal mereka layak menerima" lanjutnya.


Ke enam orang ini pun terpaksa kecewa karena pada saat penerimaan, mereka disuruh oleh Pardi untuk datang menerima karena saat musyawarah, dia ketahui tidak ada warganya yang dikeluarkan.


" 6 orang ini saya hubungi untuk datang menerima tapi ternyata mereka harus pulang dengan rasa kecewa karena ternyata nama mereka dikeluarkan" tegasnya.


Parahnya lagi, ada penerima pengganti merupakan pengusaha sarang burung walet dan memiliki 2 mobil pribadi.


" Ada warga,2 mobil pribadinya, ini penerima baru, usahanya sarang burung walet" terang Pardi.


Sementara itu, Ketua BPD Desa Waji, Hj.Ida yang dikonfirmasi terkait tidak adanya hasil musyawarah penerima BLT, membenarkan hal tersebut karena Kepala Desa tidak pernah komunikasikan dan tidak ada hasil musyawarah pada saat itu.


"Tidak pernah ada komunikasi dari kepala desa itu  BLT, langsung berhenti musyawarah  karena darurat" Ujarnya.


Hj.Ida juga menegaskan bahwa selaku ketua BPD, dirinya  tidak menyetujui daftar penerima BLT tahun 2022 di Desanya ini .


"Iyye ndi, saya tidak setuju juga itu ndi" pungkasnya.


×
Berita Terbaru Update