Notification

×

Iklan

.

Iklan

.

Advetorial

Kabid LPPM Universitas Saburai Adakan Pemberdayaan Masyarakat di Pekon Sukoharjo lll

| Mei 29, 2022 WIB

Kabid LPPM Universitas Saburai saat mengadakan Pemberdayaan Masyarakat di Pekon Sukoharjo lll. (Istimewa)

PRINGSEWU/Kabardesa.co.id 
 - Kelopak wanita tani (KWT) pekon Sukoharjo lll,  kecamatan Sukoharjo Kabupaten Pringsewu mengadakan pemberdayaan masyarakat dan pemberian bantuan bibit pada Sabtu, ( 28/5/22).


Purwoko selaku Kepala Pekon Sukoharjo III Kecamatan Sukoharjo Kabupaten Pringsewu Dalam sambutannya kepala pekon Sukoharjo 3 Purwoko mengatakan potensi yang dimiliki pekon Sukoharjo salah satunya ibu ibu kelompok tani (KWT) melalui kelompok wanita tani ,dan pemberian bibit pohon kelapa Nias untuk jangka panjang dalam pemanfaatan Nya.


"Menanam kelapa Nias banyak manfaat yang kita dapatkan.  Selain buahnya bisa kita manfaatkan juga bisa menambah pendapatan dan bisa menjadi penghijauan di lingkungan" paparnya, "terangnya.


Sementara itu Kabid pengabdian kepada masyarakat LPPM dari universitas sang bumi ruwa Jurai  Fajar Sasora, M.Si menuturkan kegiatan pemberdayaan masyarakat melalui KWT pekon Sukoharjo lll telah sesuai dengan peraturan pengunaan dana desa tahun Anggaran 2022."saya berharap apa yang kita laksanakan hari ini bener bener bisa bermanfaat bagi lingkungan khususnya pekon Sukoharjo lll, "imbuhnya.


Selanjutnya Ketua kelompok wanita tani Sukoharjo 3 Sugiyani mengatakan siap memotivasi  serta mendorong ibu ibu kwt pekon Sukoharjo lll agar tetap semangat, dalam melaksanakan tujuan utama KWT dalam memajukan pemanfaatan lahan pekarangan agar bisa memenuhi kebutuhan hidup sehari-hari dan terhindar dari stanting.


"Sedangkan untuk bantuan bibit pohon kelapa nias saya setuju Sekali  bapak kepala pekon sudah tepat memilih bibit yang memang sesuai dengan kebutuhan dan kondisi potensi yang dimiliki oleh pekon sukoharjo lll,  "pungkasnya. (Rls).

×
Berita Terbaru Update