Notification

×

Iklan

.

Iklan

.

Advetorial

Jalur Laut, Kasat Polairud Kawal Rombongan Bupati Sinjai Lantik Kades Terpilih diPulau Sembilan

| Mei 28, 2022 WIB
Pelantikan Kepala Desa terpilih di Kecamatan Pulau Sembilan, Kabupaten Sinjai yang diamankan dan kawal personel Polres Sinjai dan Polsek serta personel BKO Brimob Bataliyon C Bone - JG/Kabardesa


KABARDESA.CO.ID, Sinjai - Hari terakhir pelantikan Kepala Desa terpilih di Kecamatan Pulau Sembilan, Kabupaten Sinjai yang diamankan dan kawal personel Polres Sinjai dan Polsek serta personel BKO Brimob Bataliyon C Bone. Sabtu (28/5/22).


Pengamanan dipimpin Kabag Ops Polres Sinjai Kompol Sunyoto, S.Sos didampingi Kasat Polairud Polres Sinjai Akp Nompo, SH Iptu Hermanto dan Kapolsek Pulau Sembilan Iptu Jalaluddin, SH 


Dalam Pelaksanaan pelantikan di Kecamatan Pulau Sembilan dengan melalui jalur laut, Terlihat kasat Polairud Polres Sinjai Akp Nompo, SH kawal rombongan Bupati Sinjai Andi Seto Gadhinsta Asapa, SH.,LLM yang mewakili Kapolres Sinjai Wakapolres Kompol Joko Sutrisno menuju kepulau sembilan untuk pelantikan kepala desa yang terpilih, dengan cuaca yang sangat baik dan bersahabat.


Kasat Polairud Polres Sinjai Akp Nompo,SH juga mengatakan sesuai surat perintah Kapolres Sinjai, Akbp Rachmat Sumekar, S.Ik M.Si untuk terlibat dalam pengamanan pelantikan kepala desa terpilih dipulau bersama anggotanya. Dan kita juga ketahui bersama bahwa tugas pokok Polairud itu menyelenggarakan fungsi kepolisian diperairan, yaitu patroli perairan, penegakan hukum perairan, pembinaan masyarakat pantai, pencarian dan penyelamatan kecelakaan.


Pelantikan dipimpin Bupati Sinjai Andi Seto Gadhista Asapa,SH.LLM yang melantik kepala desa terpilih dikecamatan pulau sembilan sebanyak 4 orang yaiti H. Ibrahim Desa Persatuan, Sajaruddin Fesa Padaelo, Mukrimin Desa Harapan, dan H. Arifuddin desa Buhun pitue.


Bupati Sinjai mengucapkan selamat kepada kepala desa yang terpilih dan meminta supaya cepat menyusun programnya dan menyesuaikan apa kebutuhan masyarakatnya, dan kepada kepala desa yang sudah mengembang atau melaksanakan amanah masyarakat yang telah diberikan,  saya ucapkan banyak terima kasih pula. Ucapnya.


Ditemui Kasat Polairud Polres Sinjai, salah satu tokoh masyarakat pulau sembilan Muhammad Risal mengatakan bahwa, Pelantikan kepala desa ini lain dari pada yang lain karena baru kali ini pelantikan dilakukan dipulau, biasanya pelantikan dipusatkan dikantor daerah, suasana sangat haru dan penuh kegembiraan terlihat masyarakat pulau yang menyaksikan pelantikan apalagi  dukungannya naik jadi kepala desa, Ungkapnya. (JG) 

×
Berita Terbaru Update