Notification

×

Iklan

.

Iklan

.

Advetorial

Syiar Ramadhan di Masjid Al-Muslimun, Kapolres Situbondo Himbau Masyarakat Mau Vaksin dan Patuh Prokes Covid-19

| April 06, 2022 WIB

 

Kapolres saat tinjau pelaksanaan vaksin (Heru Hartanto/KabarDesa.co.id)

KabarDesa.co.id - SITUBONDO JAWA TIMUR - Kapolres Situbondo AKBP Dr. Andi Sinjaya, S.I.K., S.H., M.H melaksanakan Syiar Ramadhan Salat Taraweh dan vaksinasi serta himbauan Kamtibmas di Masjid Al-Muslimun KP. Tengah RT.002 RW.007 Desa Curah Jeru, Kecamatan Panji, Kabupaten Situbondo.

 

Dalam kegiatan tersebut, Kapolres Situbondo, AKBP Dr. Andi Sinjaya didampingi oleh Waka Polres Situbondo, Kompol Pujiarto, SH, Para PJU Polres Situbondo, Kepala Dinas Kesehatan Situbondo, Dwi Herman Susilo, Kapolsek Panji, Iptu Suwono beserta anggota, Camat Panji, Syaiful Bari beserta, Kepala Puskesmas Panji, drg Sugiono beserta tim vaksinator dan Takmir Masjid Al-Muslimun beserta pengurus.

 

Selain melaksanakan kegitan Salat Terawih dan vaksinasi, Kapolres Situbondo juga menyampaikan pesan Kamtibmas dan himbauan kepada para jamaah Salat Terawih seta serta menyampaikan Fatwa MUI bahwa vaksin tidak membatalkan puasa.

 

Dalam kesempatan tersebut, Kapolres Situbondo mengucapkan terima kasih kepada Takmir masjid Al-Muslimun yang sudah memberikan waktu untuk melaksanakan ibadah Salat Isya' dan Taraweh serta melaksanakan vaksinasi.

 

“Kunci utama dalam melawan pandemi Covid-19 ada dua, yang pertama patuh protokol kesehatan Covid-19 dan vaksinasi. Untuk itu, kita akan melaksanakan vaksinasi kepada jamaah salat terawih berjamaah Masjid Al-Muslimun ini,” kata Kapolres Situbondo AKBP Dr. Andi Sinjaya, Selasa (5/4/2022) malam.

 

 Lebih lanjut, AKBP Dr Andi Sinjaya mengatakan, saat ini situasi pandemi Covid-19 sudah membaik, namun belum berakhir. “Oleh karena itu, saya menghimbau kepada seluruh masyarakat Situbondo untuk tetap melaksanakan protokol kesehatan secara ketat dan mengikuti vaksinasi Covid-19,” tuturnya.


Menurut Fatwa Majelis Ulama Indonesia (MUI) sambung AKBP Andi Sinjaya, bahwa vaksin aman dan halal serta vaksin tidak membatalkan puasa. “Saya mengajak masyarakat untuk beriktiar mencegah penularan Covid-19 dengan cara vaksin dan memperketat prokes,” ajaknya.

 

Tak hanya itu yang disampaikan Kapolres Andi Sinjaya. Namun, dia juga menjelaskan kepada jamaah Salat Terawih Masjid Al-Muslimun, bahwa sebelum bulan uuasa, Polres Situbondo telah melaksanakan operasi cipta kondisi dengan sasaran miras ilegal, perjudian, knalpot racing (brong), balapan liar dan petasan yang meresahkan masyarakat.

 

“Mohon dukungan dan informasi dari masyarakat apabila ada informasi atau gangguan masyarakat silahkan hubungi 110 (bebas pulsa). Saya juga mengajak kepada semua masyarakat untuk menciptakan suasana yang kondusif sehingga dalam menjalankan ibadah bisa khusu,” pungkas Kapolres AKBP Dr Andi Sinjaya.

 

Usai melaksanakan ibadah salat tarawih, Kapolres Situbondo pemberian bingkisan dan foto bersama dengan takmir masjid serta meninjau kegiatan penyuntikan vaksin Covid-19 yang telah disediakan oleh pengurus Masjid Al-Muslimun.

 

Selanjutnya, meninjau pelaksanaan vaksinasi itu, Kapolres Situbondo menghimbau Kepada Forkopimka Kecamatan Panji untuk terus mengoptimalkan pencapaian vaskinasi Covid-19 di wilayah Kecamatan Panji. “Untuk bisa meningkatkan vaksinasi, maka butuh kerjasama Tim Nakes dan pihak Forkopimka Kecamatan Panji serta pemerintahan desa untuk mengajak warga melaksanakan vaksinasi,” pungkas Kapolres Situbondo.

 

Sementara itu, Kapolsek Panji Iptu Suwono mengatakan, capaian vaskinasi di wilayah Kecamatan Panji, khusus Desa Curah Jeru, untuk dosis pertama mencapai 82%, doosis ke dua mencapai 66 %. “Sesuai pemerintah Kapolres Situbondo, saya selaku Kapolsek Panji bersama Forkopimka Kecamatan Panji akan terus berupaya mengoptimalkan pencapaian vaskinasi ini,” kata Kapolsek Panji Iptu Suwono. 

Kapolres saat memberikan pengarahan kepada pengurus Masjid Al-Muslimun (Heru Hartanto/KabarDesa.co.id)

×
Berita Terbaru Update