Notification

×

Iklan

-

Iklan

Penghasilan Combine Bantuan Di Bone Diduga Hanya Dinikmati Segelintir Orang

| April 22, 2022 WIB
Combine Bantuan Di Salah Satu Rumah Anggota Kelompok Tani ( kabardesa/uly )


BONE,KABARDESA.co.id,- Bantuan Combine Dinas Tanaman Pangan Holtikultura dan Perkebunan Kabupaten Bone ke beberapa Kelompok tani tahun 2021 kemarin diduga  tidak dinikmati oleh anggota kelompok penerima.


Dari penelusuran kabardesa.co.id pada salah satu kelompok penerima bantuan combine di Kecamatan Barebbo Kabupaten Bone, alat tersebut dikuasai oleh salah satu anggota kelompok dan dikomersialkan meski ke anggota kelompoknya sendiri.


" Kalau combine bantuan yang dipakai, bedaji dari alat orang lain, kalau alat bantuan 11 karung baru keluar 1 ( diambil pemilik alat ) kalau alat lain 10 karung keluar 1 karung" ungkap salah satu warga setempat.


Penghasilan dari Combine tersebut pun diduga hanya dinikmati oleh segelintir orang tanpa dinikmati semua kelompok tani penerima.


Berdasarkan informasi yang dihimpun, tahun 2021 kemarin ada 6 combine yang dibagikan oleh Dinas Tanaman Pangan, Holtikultura dan Perkebunan Kabupaten Bone dengan anggaran lebih dari 3 Milyar dimana semua penerima ditentukan oleh beberapa anggota DPRD Kabupaten Bone.


×
Berita Terbaru Update