Notification

×

Iklan

-

Iklan

DTPHP Bone Anggarkan 1,4 Milyar Untuk Pembelian 48 Traktor

| April 27, 2022 WIB

 

Ilustrasi ( kabardesa/ulhy )

BONE,KABARDESA.co.id,- Dinas Tanaman Pangan, Holtikultura dan Perkebunan ( DTPHP ) Kabupaten Bone, tahun ini menganggarkan sekitar 1,4 Milyar untuk pengadaan 48  Unit Traktor roda dua tipe singkal  yang akan diserahkan ke kelompok tani.


Kabid sarana dan prasarana Dinas Tanaman Pangan Holtikultura dan Perkebunan Kabupaten Bone, Andi Tenriawaru , mengatakan bahwa kelompok yang bakal menerima bantuan tersebut sudah diferivikasi kelayakannya.


"Iyya pak’ uly kami sdh verifikasi semua itu’" Tulisnya melalui media whatsapp ( Rabu, 27/04/2022).


Saat ditanya apakah daftar penerima bantuan tersebut masih di dominasi oleh oknum Anggota DPRD yang menentukan kelompok penerima, Andi Tenriawaru enggan memberikan jawaban secara detail, sehingga diduga masih ada peran oknum anggota DPRD dalam hal penentuan kelompok penerima bantuan.


"Aweee’ padHal ditaumi itu jawabnya’
Maaf pak’ uly sy mau ke Masjid" pungkasnya.


Sementara itu, Plt Kadis Peternakan dan Kesehatan Hewan Kabupaten Bone, Hj.Wahida yang di konfirmasi terkait penerima bantuan bibit sapi betina tahun ini, mengaku tidak mengetahui penerimanya karena lagi berada di Makassar.


" Saya tidak tahu de karena di makassarka sekarang" singkatnya melalui sambungan telepon.


Ketua DPRD Kabupaten Bone, Irwandi Burhan yang dikonfirmasi terkait adanya dugaan oknum anggota DPRD yang mendominasi tentukan penerima bantuan, mengatakan bahwa untuk penerima bantuan, Instansi terkait memferivikasi dan menentukan penerima bantuan dari  usulan yang masuk.


"Masyarakat mengusulkan kepada pemerintah daerah melalui musrembang/reses dprd.Reses tentu menjadi pokok2 pikiran dprd.Untuk penerima bantuan di usulkan untuk diverifikasi oleh opd terkait untuk menentukan apakah bersyarat atau sdh sesuai ketentuan untuk mendapatkan bantuan." Terangnya melalui media whatsapp.



×
Berita Terbaru Update