Notification

×

Iklan

.

Iklan

.

Advetorial

Sambut Bulan Suci Ramadhan 1443 H, Samsu Amanah : Mari saling memaafkan dan membersihkan jiwa

| Maret 29, 2022 WIB
Foto : Airlangga Hartarto bersama Samsu Amanah


Bengkulu, Kabardesa.co.id - Dalam rangka memyambut bulan suci Ramadhan 1443 H / 2022, Wakil Ketua 1 DPRD yang juga Sekretaris DPD Partai Golkar Provinsi Bengkulu Samsu Amanah menyampaikan sejumlah pesan ke Masyarakat Provinsi Bengkulu Terkhusus Kabupaten Bengkulu Selatan - Kaur, Senin (28/3).

Sebagai rasa suka cita menyambut Ramadhan 1443 H, dalam sambutannya, Waka DPRD Provinsi Bengkulu Samsu Amanah menyampaikan beberapa pesan kepada umat Islam di Kabupaten Bengkulu Selatan dan Kaur ini.

Sebelum menjalankan ibadah puasa katanya, kita mesti saling memaafkan untuk membersihkan jiwa dari segala dosa yang terjadi akibat adanya kesalahan dan kekhilafan sepanjang saling berinteraksi sebagai sesama hamba Allah SWT, Ujarnya Samsu Amanah.

Kemudian, benar-benar mempersiapkan diri secara maksimal. Meluruskan dan menguatkan niat untuk memanfaatkan bulan Ramadhan 1443 H ini, agar lebih baik dari tahun-tahun sebelumnya, Masih kata Samsu.

“Mari kita tinggalkan semua perbuatan dan hal-hal yang bisa membuat kita berdosa di hadapan Allah SWT,” ajaknya.

Waka DPRD Provinsi Bengkulu Samsu Amanah juga mengajak umat Islam di daerah ini untuk menguatkan niat guna melaksanakan ibadah zakat fitrah serta menuntaskan pembayaran zakat mal, agar rangkaian ibadah wajib bisa terlaksana dengan lengkap dan paripurna.

“Mari kita tingkatkan aktivitas sosial dengan menyantuni anak yatim, fakir miskin dan kaum dhuafa, serta terlibat aktif dalam kegiatan mensyiarkan agama Islam di bulan suci Ramadhan,” ajaknya lagi.

Lanjut Samsu Menambahkan Kepada generasi muda Islam di daerah ini, dia mengimbau agar tidak menyia-nyiakan kesempatan Ramadhan 1443 H dengan melakukan perbuatan yang tak bermanfaat dan mencelakakan diri sendiri dan orang lain.

“Hindari hal-hal yang bisa merusak iman dan menghancurkan persatuan. Mari kita makmurkan masjid dan tempat-tempat ibadah dengan berbagai kegiatan, baik ibadah fardhu berjamaah dan ibadah-badah sunnah lainnya,” pesannya.

Di bagian lain, Samsu Amanah juga berpesan agar ibadah puasa jangan dijadikan alasan mengurangi kinerja karena rasa lapar dan dahaga. Tapi jadikanlah ibadah puasa sebagai dorongan untuk meningkatkan produktivitas.

“Karena setiap amal baik yang kita laksanakan pada bulan suci Ramadhan dinyatakan sebagai ibadah yang mendapat pahala besar di sisi Allah SWT,” ujarnya, mengingatkan.

Samsu Amanah Juga Menyampaikan Kepada para alim ulama, da’i, tokoh masyarakat, dan para pemuda, Waka DPRD Samsu Amanah juga berpesan agar menjaga kedamaian dan harmonisasi kehidupan masyarakat.

“Sampaikan pesan-pesan yang menyejukkan, menyentuh hati dan menghindari perbedaan pendapat dalam melaksanakan ibadah. Jaga kerukunan, sambil tetap waspada terhadap berbagai ancaman yang dapat mengganggu indahnya kebersamaan yang telah terbina baik selama ini,” pesanya.

×
Berita Terbaru Update