Notification

×

Iklan

.

Iklan

Disambut Antusias, Pemdes Ciwangi Kembali Laksanakan Vaksinasi Covid-19

| Maret 06, 2022 WIB
Vaksinasi di Aula Kantor Desa Ciwangi, Purwakarta - RD/Kabardesa


KABARDESA.CO.ID, PURWAKARTA – Pemdes Ciwangi, Purwakarta Laksanakan kegiatan vaksinasi (5/03/2022).


Kegiatan ini dilaksanakan di Aula Desa Ciwangi, Kecamatan Bungursari, Kabupaten Purwakarta.


Menurut kerangan Kepala Desa Ciwangi, kegiatan ini terlaksana dengan lancar.


"Warga Desa Ciwangi sangat antusias dalam mengikuti yang dimulai dari jam 8 pagi tersebut . Hal ini terlihat  dari banyaknya warga yang hadir dan tetap mematuhi  penggunaan Protokol Kesehatan yang ketat." Ungkap Kepala Desa Ciwangi. 


Kepala Desa Ciwangi, Abdul Hakim atau Biasa disapa Lim yang merupakan Pemuda asli Desa Ciwangi.


Menurut Abdul Hakim,  untuk kelompok lansia sudah banyak yang mendaftarkan diri dan mengikuti vaksin dengan tertib. 


"Untuk yang belum mengikuti, diharapkan ikut pada tahapan berikutnya." Ungkapnya kemudian. 


Abdul Hakim juga menjelaskan bahwa kegiatan ini dilakukan agar pencapaian vaksin khususnya di Desa Ciwangi dapat mencapai sasaran dan target yang telah ditentukan.


“Seperti yang telah disampaikan oleh Puskesmas Bungursari bahwa saat ini Desa Ciwangi masuk Zona Merah. Karena itu untuk menangani Covid,  kita selalu berkordinasi dengan RT, RW, Tokoh Agama, dan Tokoh Masyarakat agar Program vaksinasi ini bisa sampai ke Masyarakat," jelasnya.


Harapannya,  ke depan dengan melaksanakan vaksinasi Covid-19, masyarakat dapat memiliki kekebalan tubuh hingga bisa menghadapi pandemi dengan lebih siap, sehat, dan kuat. 


Diketahui pencapaian Vaksinasi Desa Ciwangi untuk Dosis I sudah mencapai 85 persen. Dosis II sudah mencapai 64 persen, dan Dosis III baru 30-40 Persen.


Kapolsek Bungursari, Kompol Budiharto yang ikut melaksanakan monitoring kegiatan Vaksinasi di Aula Desa Ciwangi menyampaikan terima kasih kepada masyarakat yang telah mengikuti vaksinasi,  baik vaksinasi yang pertama, kedua maupun yang ketiga.


Terutama kepada Lansia yang telah melaksanakan vaksinasi. Menurut Kompol Budiharto, usia lansia sudah hampir semuanya mengikuti vaksinasi di Desa Ciwangi. 


"Meski demikian, warga yang telah divaksin harus tetap mematuhi Protokol Kesehatan,  yaitu memakai masker, cuci tangan dan menjaga jarak." Ungkapnya. 


“Kedepannya semoga Purwakarta levelnya turun, jadi Perekonomian kita dan kegiatan kita sehari hari bisa berjalan dengan lancar kembali.” Pungkasnya. (JG)

×
Berita Terbaru Update