Notification

×

Iklan

.

Iklan

.

Advetorial

Satgas Desa Wonorejo Bersama TNI dan Polri Perketat Pemeriksaan di Setiap Pintu Masuk Desa

| Februari 05, 2022 WIB

 

Satgas Desa bersama anggota Koramil dan Polsek Banyuputih saat menjaga pintu masuk Desa Wonorejo (Heru Hartanto/KabarDesa.co.id)

KabarDesa.co.id – SITUBONDO JAWA TIMUR - Untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di Desa Wonorejo, Kecamatan Banyuputih, Kabupaten Situbondo, Satgas Covid-19 bersama perangkat desa se tempat, anggota Koramil dan Polsek Banyuputih menjaga secara ketat di setiap pintu masuk desa tersebut.

 

Penyebab diperketatnya pintu masuk ke Desa Wonorejo tersebut, lantaran ada 4 warga Desa Wonorejo, Kecamatan Banyuputih, Kabupaten Situbondo, baru baru ini terkonfirmasi positif Covid-19, satu diantaranya usia balita dan Orang Dengan Gangguan Jiwa (ODGJ).

 

Petugas gabungan TNI, Polri, perangkat desa dan petugas medis Puskesmas Wonorejo mulai melakukan pengetatan jalur masuk desa yang menghubungkan dua kabupaten, yaitu Kabupaten Banyuwangi dan Kabupaten Situbondo.

 

Setiap orang yang masuk ke desa ini, petugas gabungan melakukan pemeriksaan warga yang berasal dari luar desa. Setiap orang yang hendak masuk ke Desa Wonorejo, petugas gabungan langsung menanyakan maksud dan tujuan masuk ke Desa Wonorejo.

 

Petugas mempersilahkan setiap orang masuk ke Desa Wonorejo, jika kepentingannya kerja atau kebutuhan yang mendesak. Namun, sebaliknya jika semua orang masuk ke Desa Wonorejo tujuannya hanya main, maka petugas tidak segan segan meminta, mereka untuk putar balik.

 

Keterangan yang disampaikan Sujianto Saputro, Ketua Satuan Tugas Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat Desa Wonorejo mengatakan, pengetatan di pintu masuk jalur desa yang menghubungkan dua kabupaten tersebut, lantaran baru-baru ini ada 4 warga Desa Wonorejo terkonfirmasi positif Covid-19.

 

“Kita belum mengetahui secara pasti dari claster apa satu keluarga tersebut terpapar Covid-19. Oleh karena itu, Satgas Desa langsung membuat langkah pencegahan dengan melakukan pengamanan dan sterilisasi di pintu masuk Desa Wonorejo,”ujar Sujiano, Jumat (4/2/2022).

 

Lebih lanjut, Sujiano mengatakan, selain melakukan cek suhu tubuh kepada setiap orang yang masuk ke Desa Wonorejo, petugas gabungan juga memberikan masker kepada warga yang tidak pakai masker ketika melintas ke Desa Wonorejo. “Penjagaan di pintu masuk Desa Wonorejo rencananya akan di lakukan selama 24 jam penuh dengan harapan dapat memutus penyebaran Covid-19 di Desa Wonorejo,” pungkas Sujianto. (***)

×
Berita Terbaru Update