Notification

×

Iklan

.

Iklan

.

Advetorial

Ratusan Warga Geruduk Kantor Pekon Karangsari Minta Supriyono Diganti

| Februari 19, 2022 WIB

Ratusan warga geruduk kantor Pekon Karangsari. (Ist)

PRINGSEWU/Kabardesa.co.id 
- Munculnya video ratusan warga menggeruduk Kantor Pekon Karangsari, Kecamatan Pagelaran, Kabupaten Pringsewu ramai jadi perbincangan, Kamis (18/2/2022).


Dalam video tersebut, terlihat begitu banyak massa dan adanya petugas kepolisian berusaha menenangkan warga. Dari informasi yang didapat Lampung Corner (LC) dilokasi kejadian, massa berkumpul di halaman Kantor Pekon setempat sekitar pukul 09.00 WIB.


"Tadi pagi ramai sekali, massa yang datang lebih dari 100 orang, mereka membawa pulang kursi, meja dan lemari makan dari kantor pekon," kata salah satu warga yang tinggal di sekitar kantor pekon.


Kepala Dusun IV Pekon Karang Sari, Suparman mengatakan, saat massa berkumpul dirinya bersama aparat pekon lainnya sedang berada di dalam kantor.


"Kami tidak diperbolehkan keluar oleh pihak keamanan untuk menghindari hal yang tidak diinginkan," ungkapnya.


Menurut dia, kehadiran massa ada kaitannya dengan permasalahan Kepala Pekon (Supriyono) yang diduga berselingkuh dengan salah satu staf nya beberapa waktu lalu.


"Ada yang teriak minta kepala pekon diganti, kemudian massa meminta supaya kantor pekon pindah ke kantor pekon yang lama," paparnya.


Ia menambahkan, massa yang berdemo merupakan warga dusun I, II dan sebagian dari dusun III. "Warga membawa meja, kursi, lemari makan dan papan plang. Barang barang tersebut merupakan aset desa, informasinya dibawa ke Kantor Pekon yang lama," terang suparman.


Sebelumnya kantor pekon Karangsari berada di dusun I  yakni meminjam kantor Bumdes. Namun berhubung kantor tersebut mau dipakai, sehingga Kantor pekon dibangun di dusun IV yang merupakan tanah hibah dari warga.


"Kebetulan warga dusun IV menghibahkan tanah untuk pembangunan kantor pekon," tandasnya. (*/DS)

×
Berita Terbaru Update