Notification

×

Iklan

.

Iklan

Beredar Kabar Jampersal Sudah Tidak Ada, Ini Penjelasan Dinas Kesehatan Kabupaten Bone.

| Februari 10, 2022 WIB


Sekertaris Dinas Kesehatan Kabupaten Bone, Drg.Yusuf Tolo ( KabarDesa/Ulhy)


BONE,KABARDESA.co.id,- Jaminan Persalinan ( Jampersal ) bagi masyarakat tidak mampu dan tidak memiliki jaminan kesehatan lainnya, tetap ada di Kabupaten Bone tahun ini,


Sekertaris Dinas Kesehatan Kabupaten Bone, Drg.Yusuf Tolo yang dikonfirmasi terkait beredarnya kabar Jampersal sudah tidak ada, mengaku bahwa tahun ini Jampersal masih ada.


" Tetap memakai mekanisme penjaminan kesehatan dinda. Bpjs, atau jampersal, Jampersal tetap ada dinda" terangnya melalui media whatsapp.( Selasa, 08/02/2022).


Juru Bicara Satgas Covid-19 Kabupaten Bone ini juga menerangkan bahwa Jampersal tahun ini memang berbeda dari tahun sebelumnya, dimana tahun ini klaim medis tidak lagi di Dinas Kesehatan akan tetapi include dengan klaim Rumah Sakit meski proses persalinan dilakukan di Puskesmas.


"Kalau tahun lalu tindakan medisnya juga diklaim ke dinkes, sekarang tindakan medisnya include dengan klaim Rumah Sakit, Jadi layanan persalinan tuk keluarga miskin yang tidak memiliki jaminan kesehatan lainnya tetap ada dinda." Terang Yusuf.


Saat ini, pihak Dinas Kesehatan Kabupaten Bone, menanti Petunjuk Tekhnis terkait perubahan Jampersal yang telah berubah dari tahun sebelumnya.


"Kita tunggu juknis yang definitif seperti apa perubahan yang berbeda sebelumnya" Pungkas Yusuf.


×
Berita Terbaru Update