Notification

×

Iklan

-

Iklan

12 Nama Figur Potensial Cabup Buteng Tahun 2024, Disimulasikan Melalui Situs Pollingkita.com

| Januari 13, 2022 WIB
Ketua DPD Nasdem Buton Tengah, Suharman, S.Pd., M.Si. (Muhammad Shabuur/Kabardesa.co.id)

KABARDESA.CO.ID,  BUTON TENGAH, SULTRA - Situs survei polingkita.com mencoba melakukan simulasi terhadap figur potensial diusulkan sebagai bakal calon Bupati Kabupaten Buton Tengah pada Pilbup Tahun 2024. Terdapat 12 nama yang dimasukkan dalam polling tersebut, seperti, 1. Suharman, S.Pd., M.Si, 2. La Andi, S.Sos, 3. Tasman, SE, 4. H. Samahuddin, SE, 5. Dr. Azhari, S.STP., M.Si, 6. Muh. Saleh Ganiru, 7. H. Abdul Rasyid Syawal, S.Pd, 8. Muhiddin, S.Ag, 9. AKBP (Purn) Ramli, 10. Adam, S.Ag 11. H. Subhan, ST dan 12. Saadia, S.Ag (Perwakilan Gender).

Situs dengan alamat : https://pollingkita.com/polling252856-polling-buton-tengah-2024 polling ini berjudul : BUTON TENGAH 2024 dibuat pada hari Selasa, 11/01/2022 Jam 09:18 WIB. Hingga hari Kamis,13 Januari 2022 pukul 11.50 WITA. Hasilnya, Suharman, S.Pd., M.Si menjadi Bakal Calon Bupati Buton Tengah dengan elektabilitas tertinggi.


Masuk dalam 3 Besar, Suharman, S.Pd., M.Si yang saat ini menjabat Wakil Ketua DPRD Buton Tengah tersebut memiliki tingkat keterpilihan atau elektabilitas sebesar 29,3 % (571 responden), diikuti nama baru, La Andi, S.Sos dengan raihan elektabilitas sebesar 26,4% (514 responden) dan disusul Anggota DPRD Buton Tengah, yang juga menjabat Ketua Banggar, Tasman SE dengan raihan 12,1% (236 responden) dengan total responden 1.949 responden.


Sesuai hasil polling, peluang Suharman untuk maju dalam Pilbup Buteng 2024 sangat memungkinkan. Saat salah satu kader dan pengurus DPD Nasdem Buteng, Basyarun menanggapi positif atas perolehan polling tersebut.


"Kami sebagai pengurus tentu menginginkan kader NasDem dapat mewarnai politik Buteng kedepan. Apalagi kalau nama Ketua kami, KK Suharman disebut-sebut mendapat dukungan masyakarakat untuk maju sebagai calon, itu hal yang wajar. Kami patut dukung, karena respresntasi dari figur mudah yang tentu  yang bisa meraup suara milenial," Kata Basyarun, Wakil Ketua OKK DPD NasDem Buteng itu dikonfirmasi Kamis, (13/1/2022).


Untuk diketahui, teknik pengambilan sampel dalam survei ini menggunakan situs Pollingkita.com, melalui media sosial seperti Whatsapp, Facebook, Twitter, Instagram dan lain-lainnya hanya dengan klik situs, maka pengambilan sampel dapat dengan mudah didapatkan.


Hasil polling menyimpulkan jawaban-jawaban sebagai gambaran dari kelompok yang lebih luas (Umum) yang mengetahui Kabupaten Buton Tengah dan Figur yang diusung dalam Pollingkita.com. (Redaksi).


×
Berita Terbaru Update